Bersama Dengan Basarnas, Komandan SSK Sosialisasikan Penanggulangan Bencana Alam

Header Menu

Bersama Dengan Basarnas, Komandan SSK Sosialisasikan Penanggulangan Bencana Alam

wartapalapa
Sabtu, 21 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Satgas TMMD ke 113 Kodim 0422/LB bersama dengan BPBD kabupaten Pesisir Barat memberikan Penyuluhan Simulasi Menghadapi Bencana Gempa & Stunami kepada Warga di lokasi TMMD 113 Kodim 0422/LB di Pekon Suka Maju Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu (21/05/2022) 


Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo melalui Dan SSK Kapten Arm Iwan Sudrajat mengatakan bahwa, kegiatan penyuluhan ini, salah satu sasaran non fisik kegiatan TMMD yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0422/LB,  dengan tujuan memberikan pemahaman kepada warga tentang hal-hal yang dilakukan pada saat terjadi gempa. selain  itu melalui kegiatan itu juga membiasakan warga menghadapi bencana baik gempa atau stunami, serta bencana alam lainnya seperti longsor dan juga banjir.


“ kegiatan penyuluhan simulasi bencana ini merupakan masih serangkaian kegiatan Non Fisik dalam mensukseskan TMMD ke 113 dan sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang  apa yang harus dikerjakan dan dihindari apabila terjadi bencana di daerah khususnya desa ini “ Ujar Dan Ssk

 


Sementara itu kepala BPBD Kabupaten Pesisir Barat Syaifullah mengatakan, kegiatan TMMD Ke 113 di Pemkab Pesisir Barat, merupakan kegiatan sektoral yang melibatkan semua pihak dan saat ini BPBD dan BMKG laksanakan sosialisasi, mitigasi bencana. pada kesempatan itu kepala BPBD kabupaten Pesisir Barat memaparkan penyebab terjadi tsunami dan tanda tanda peristiwa tsunami serta antisipasi warga.


" kegiatan ini merupakan antisipasi atau simulasi kepada warga bila terjadi gempa atau tsunami. dalam paparannya mengupas tentang Mitigasi bencana dan cara warga untuk menyelamatkan diri." (Marli/Rls)