Dan SSK TMMD Ke-113 Kodim 0411/KM Lakukan Komsos Dengan Anjangsana Ke Rumah Warga

Header Menu

Dan SSK TMMD Ke-113 Kodim 0411/KM Lakukan Komsos Dengan Anjangsana Ke Rumah Warga

Kamis, 19 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah

Komandan SSK TMMD ke-113 Kodim 0411/KM Kapten Ctp Sujono bersama Pj Kakam BK Buana I Nengah Retono melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan cara anjangsana ke rumah salah satu warga Kampung BK Buana Kecamatan Rumbia Kabupaten Lamteng Bapak Sukatman. Kamis (19/05/2022).


Komsos dilakukan di saat-saat waktu istirahat ataupun luang dengan tujuan untuk saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat.


Selain banyak sekali manfaat yang akan diperoleh, baik bagi prajurit TNI itu sendiri maupun bagi masyarakat yang bertempatan dilaksanakannya kegiatan TMMD, "TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan merupakan rohnya kegiatan TMMD," tutur Kapten Ctp Sujono.


Perwira berkorp Topografi itu menambahkan, bawasannya melalui kegiatan komsos bersama seluruh lapisan masyarakat, diharapkan dapat membantu kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD.


"Dengan menjalin hubungan erat antara Satgas TMMD dengan para tokoh masyarakat, akan menjadikan ikatan persaudaraan yang kuat, sehingga akan tumbuh jiwa persatuan dan kegotong royongan, ini sangat diperlukan guna mensukseskan jalannya program TMMD kali ini" lanjutnya.

 


Pj Kakam BK Buana I Nengah Retono mengaku, senang jika berbincang dengan personel TNI, karena TNI sangat merakyat sehingga tidak ada batas dengan masyarakat dan itu menjadi penyemangat dalam melaksanakan TMMD


"Semoga TNI kususnya Kodim 0411/KM selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ke-113 ini, kami warga Kampung Bina Karya Buana selalu mendukung dan akan  terus membantu semampu kami dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Satgas TNI dan warga," pungkasnya.


Sementara itu pengetjaan Sasaran Fisik di Kampung BK. Buana Telford/Perkerasan Jalan 1.820 x 2,5 M sudah mencapai 50 %, Pembuatan Badan Jalan Kampung 1000 x 6 M 43 %, Pembuatan Badan Jalan Kampung 900 x 6 M 48 % dan Pembuatan Badan Jalan Kampung menuju TPU 330 x 6 M capaiannya sudah 52 %


Di Kampung Restu Buana sendiri untuk Telford/Perkerasan Jalan 2.500 x 2,5 M pengerjaannya mencapai 26 %, Pembuatan Badan Jalan 1.500 x 6 M 42 % dan Pembuatan Gorong-gorong 5 x 0,5 x 0,5 M mencapai 21 %.


Pelibatan Personel terdiri dari TNI AD 98 orang, TNI AL 14 orang, TNI AU 10 orang, Polri 10 orang, Pemda Lamteng 18 orang dan Masyarakat 100 orang. (DL)