Danrem 043/Gatam Sholat Idul Fitri 1443 H - 2022 M Bersama Masyarakat Kota Bandarlampung

Header Menu

Danrem 043/Gatam Sholat Idul Fitri 1443 H - 2022 M Bersama Masyarakat Kota Bandarlampung

Senin, 02 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Korem 043/Gatam digelar di Lapangan Upacara Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar Penengahan Kedaton, Kota Bandarlampung, Senin (02/05/2022) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19, yakni mencuci tangan, dan memakai masker. 


Antusias yang sangat tinggi dari Masyarakat Bandarlampung, Sejak pagi telah memadati Lapangan Apel Makorem guna menunaikan  melaksanakan Sholat Idul Fitri, bertindak Khotib dan Imam Sholat Idul Fitri Ustadz KH Lukman Hakim, Pimpinan Pondok Pesantren Shirotjutholibin.


Kegiatan Sholat Idul Idul Fitri yang dilaksanakan setahun sekali merupakan kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan dan diikuti seluruh Masyarakat yang beragama Islam. Hadir untuk bersama-sama bersujud kepada Allah SWT.

 


Tampak ditengah tengah Masyarakat Kota Bandarlampung, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P bererta Keluarga, dan didampingi Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Prasetyo beserta keluarga, Kasi Renprogar 043/Gatam Kol. Arh. Tri Adrijanto S, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Kabalak Rem 043/Gatam, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam. 


Usai melaksanakan Sholat Idul Firtri Danrem 043/Gatam bererta Keluarga, dan didampingi Kasrem 043/Gatam keluarga, berkenan melaksanakan halal bil halal bersama Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam yang dilangsungkan di Aula Sudirman Makorem.


Dalam sambutannya Danrem 043/Gatam mengucapkan rasa syukur karena bisa dipertemukan kambali dengan hari raya Idul Fitri setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa, “Alhamdulillah kita bisa kembali bertemu dengan hari kemenangan, di Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, yang mana selama satu bulan lamanya kita harus berjuang menahan segala hawa nafsu baik lapar dan dahaga, untuk memperoleh kemenangan di hari yang fitri ini “, ujarnya.


“ Jadikan momentum hari Raya Idul Fitri ini menjadi pemersatu sesama, untuk saling mema’afkan, berbeda itu hal yang biasa, tetapi perbedaan itu untuk bersilaturahmi, persaudaraan tapi jangan jadikan perbedaan itu untuk perpecahan “ ujar Danrem. (Marli/Rls)