Gubernur Anies Mendapat Gelar Tuan Penata Negarou

Header Menu

Gubernur Anies Mendapat Gelar Tuan Penata Negarou

wartapalapa
Minggu, 08 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Tulangbawang Barat

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sambangi Kabupaten Tulangbawang Barat ( Tubaba) dengan tujuan menerima gelar kehormatan atau pemberian penghargaan gelar Adat.


Anis memasuki halaman Sessat Agung bumi Gayo sekitar di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai sekitar pukul 10.20 Wib waktu setempat, dengan mengendarai Kereta. Kehadirannya disambut dengan  sangat antusias oleh Warga Tulangbawang Barat baik dari pejabat maupun Masyarakat setempat, Minggu (08/05/2022).


Gubernur Anies beserta Rombongan disambut langsung oleh Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, beserta Forkopimda, Kapolres Tulangbawang Barat, dan Lurah / Kepalo Tiyuh, di Berugo Cottage komplek Islamic Center Tulangbawang Barat. 


Saat tiba, Anies langsung menyapa warga Tulangbawang Barat dengan menggunakan pakaian adat Megow Pak dan mengikuti prosesi pemberian Gelar adat kepada Anies Rasyid Baswedan dengan Gelar “Tuan Penata Negarou” .


Pemberian gelar dilakukan langsung oleh Ketua Federasi Adat Marga 4 Tulang Bawang. Herman Artha RM Gelar Stand Kuasa Marga di gedung Sessat Agung Bumi Gayo Tulangbawang Barat. Prosesi pemberian Gelar Adat berjalan lancar  dan  dilanjutkan dengan pembacaan Skep Adat, Pengukuhan oleh ketua Adat, Pemberian Piagam kepada Anies Rasyid Baswedan.


Dalam sambutannya Bupati Umar Ahmad menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta yang telah hadir di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. " kami ucapkan selamat datang atas kehadiran pak Anies di Kabupaten Tulangbawang Barat," ujarnya. 

 


Sementara, dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta Anis Rasyid Baswedan  mengatakan, "melihat perkembangan kemajuan terutama sektor Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat pantas dijadikan contoh bagi daerah lain. " Gelar adat yang diberikan kepada kami  tidak pernah saya bayangkan, kita bercita cita maju bersama, ijinkan dari hati yang paling dalam dan apresiasi kami ucapkan terima kasih, amanah yang kami emban akan kami jaga."


Pihak nya juga juga akan selalu mengenang dan mengingat kabupaten Tulangbawang Barat." Ijinkan kami menyampaikan Tulangbawang Barat akan jadi prioritas kami kedepan, Insyaallah kami diberikan umur panjang kita terus mengabdi demi kemajuan daerah ,"Pungkasnya.


Kemudian Gubernur Anies juga mendoakan Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad semoga pengabdiannya tidak hanya di Tulangbawang Barat, namun  lebih jauh lagi di Bumi Lampung kedepan. 


" Setiap kita menyelesaikan satu urusan akan menyusul urusan yang baru , semoga kita diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya sehingga bermanfaat untuk Masyarakat,"ujarnya.


Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anis Rasyid Baswedan di Tulangbawang Barat disambut dengan sangat antusias dari Warga dan para Guru penggerak yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat. (Marli)