Gubernur Arinal Terima Kunjungan Silaturahmi DPD KNPI Lampung

Header Menu

Gubernur Arinal Terima Kunjungan Silaturahmi DPD KNPI Lampung

Selasa, 03 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

KNPI adalah Mitra Pemerintah Dalam Membangun Bangsa.


Gubernur Lampung Arinal Djunaidi gandeng KNPI untuk berperan aktif bersama Pemerintah dalam mempercepat realisasi pembangunan daerah. 


"Peran Pemuda, Sangat Dibutuhkan Dalam Pembangunan Bangsa. KNPI adalah Wadah Berhimpunnya Organisasi Kepemudaan, oleh karenanya KNPI diminta peran aktifnya membersamai pemerintah dalam mempercepat realisasi pembangunan disuatu daerah," pesan tersebut disampaikan  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima Silaturahmi DPD KNPI Provinsi Lampung, di Rumah Dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung, Selasa (03/05/2022).


Suasana Idul Fitri menjadi moment silaturahmi bagi Ketua Terpilih DPD KNPI Provinsi Lampung Bung Iqbal Ardiansyah.


Turut mendampingi dalam kesempatan itu, Perwakilan DPP KNPI Bung Wawan Sah, Bung Bung Arya, dan Bung Bambang, serta Pengurus KNPI Kota Bandarlampung Eka, dan Fitrah Abung.


Selain bersilaturahmi, juga sekaligus melaporkan prihal suksesnya hajat besar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung, MUSDA Ke-XIII DPD KNPI di Hotel Horison pada 21 April 2022 yang lalu, dan terpilihnya Bung Iqbal Ardiansyah secara aklamasi didukung 62 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan 15 DPD Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.

 


Saat itu Musda dipandu oleh Pimpinan Sidang Bung Wawan Sah, menghasilkan keputusan penting tidak hanya soal terpilihnya Ketua, namun mewajibkan KNPI untuk mendukung serta mensukseskan Program Rakyat Lampung Berjaya. 


Gubernur Arinal sebagai senior KNPI, mantan aktivis pemuda berpesan, agar KNPI dijaga marwahnya dan jangan dijadikan alat politik. Justru KNPI harus selalu begandengan dengan pemerintah mendukung serta sama sama mencari solusi terhadap berbagai persoalan yang sedang dihadapi oleh bangsa kita. "Kalian pemuda adalah aset, dan kader yang kelak akan menempati posisi-posisi strategis dalam mengisi pembangunan dengan kerja kerja nyata. Ayo bersatu, jangan bercerai berai, kita sama-sama wujudkan lampung berjaya," ucap Gubernur Arinal. 


Sementara itu, Iqbal Ardiansyah, mengucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur Arinal atas nasehat dan wejangannya kepada KNPI Lampung.


Ia menjelaskan bahwa saat ini DPD KNPI Provinsi Lampung sedang menyusun kepengurusan lengkap yang mengacu pada aturan organisasi AD/ART KNPI, dan dalam waktu dekat akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti Seminar Nasional dan Bhakti Sosial sebagai rangkaian kegiatan Pelantikan DPD KNPI Provinsi Lampung. "besar harapan kami, Pak Gubernur hadir langsung dalam pelantikan tersebut," ujar Iqbal. (Marli / Rls)