Hadapi Bentuk Gangguan Berupa Bencana, Huru Hara dan Teror Bom, K3 PT PLN UP3 Lubuk Lukam Gelar Simulasi

Header Menu

Hadapi Bentuk Gangguan Berupa Bencana, Huru Hara dan Teror Bom, K3 PT PLN UP3 Lubuk Lukam Gelar Simulasi

Kamis, 19 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Lubuk Pakam

Untuk melatih kecekatan dalam menghadapi segala bentuk gangguan berupa bencana, huru hara dan teror bom, tim Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuk Pakam, menggelar kegiatan simulasi, Rabu, 18 Mei 2022. 


Untuk lebih memaksimalkan proses simulasi, pihak PLN UP3 Lubuk Pakam tak hanya menggunakan gedung kantor di Jalan Tanjung Garbus, Dusun Jatisari, namun turut melibatkan Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Sumut. 


Pantauan di lokasi kegiatan ini,

Simulasi tanggap darurat penanggulangan bencana, huru hara dan teror bom itu melibatkan para pegawai dan mitra kerja PLN. 

 


Manager PLN UP3 Lubuk Pakam Deny Fitrianto, ST mengungkapkan, kegiatan ini sengaja digelar untuk melatih kesiapsiagaan dalam menghadapi segala bentuk gangguan. 


"Kita juga sengaja menyiapkan jalur evakuasi dan assembly point (tempak berkumpul), seandainya terjadi bencana ataupun ancaman bom," jelasnya, Kamis (19/05/2022). 


Di samping itu ia juga berharap, pelatihan ini juga bisa memberi pemahaman bagi seluruh pegawai dan mitra kerja agar peka dalam menghadapi segala gangguan, guna mengantisipasi ancaman yang dikhawatirkan menelan korban jiwa. (Rizky Zulianda)