Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, Dandim 0410/KBL Dan Forkopimda Pastikan Kota Bandarlampung Aman Dan Kondusif

Header Menu

Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, Dandim 0410/KBL Dan Forkopimda Pastikan Kota Bandarlampung Aman Dan Kondusif

wartapalapa
Minggu, 01 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Forum komunikasi daerah (Forkopimda) Kota Bandarlampung melakukan pemantauan Pos Pengamanan (Pam) dan Pelayanan Lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022. 


Dalam pelaksanaannya, Forkopimda melakukan kunjungan di beberapa Pos Pengamanan dan Pelayanan diantaranya pos pengaman Panjang, pos pengamanan Sukarame, pos pelayanan Terminal Rajabasa dan pos pengamanan Bundaran Rajabasa.


Walikota Eva Dwiana mengatakan "Forkopimda telah melakukan pantauan Pos Pam dan pelayanan Lebaran Idul Fitri."


Dirinya menjelaskan bahwa seluruh personel yang bertugas melaksanakan penjagaan selama 24 jam. 


"Kita berharap personel yang bertugas dapat melakukannya dengan baik terutama sikap keramah - tamahan dalam menghadapi Masyarakat," ujar Eva di Pos Pelayanan Terminal Rajabasa, Minggu (01/05/2022)


Sementara Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol mengatakan sejak beberapa waktu lalu personel Jajaran Kodim 0410/KBL sudah melakukan insert/masuk kedudukan pos pengaman dan pelayanan yang tersebar di wilayah Kota Bandarlampung. 

 


"Pada intinya kita (Kodim 0410/KBL) siap membackup atau memberikan pengamanan dan pelayanan kepada Masyarakat Kota Bandarlampung," ujarnya 


Di lokasi yang sama, Kapolresta Bandarlampung Kombespol Ino menyampaikan bahwa situasi Kota Bandarlampung dalam keadaan aman dan Kondusif.


Dirinya mengatakan untuk Kota Bandarlampung telah dibentuk tim anti Bandit/Begal. Untuk kasus Ranmor, pencurian dengan kekerasan (Curas) dan Pencurian dengan pemberatan (Curat) di Kota Bandarlampung landai-landai saja.  


"Alhamdulillah di Kota Bandarlampung kasus Ranmor, Curas maupun Curat situasinya kondusif. Kegiatan pencegahan dan penindakan yang dilakukan sangat berpengaruh sekali untuk mengatasi hal ini," ungkap Kapolres. (Marli)