Kapolres AKBP Pratimo Widodo Hadiri Wisuda Purnabakti Kasi Humas Polres Pesawaran

Header Menu

Kapolres AKBP Pratimo Widodo Hadiri Wisuda Purnabakti Kasi Humas Polres Pesawaran

Senin, 09 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Polres Pesawaran melaksanakan acara ramah tamah dalam rangka Wisuda Purnabakti Personil yang memasuki masa pensiun, dilaksanakan di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran, Senin (09/05/2022).


Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) dihadiri Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., beserta Para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, dan Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran Ny. Ade Pratomo Widodo berikut Pengurus Bhayangkari serta Personil Polres Pesawaran.


Adapun Personel yang Wisuda Purnabakti yaitu Kompol Aris Nur S. Siregar yang sebelumnya menjabat selaku Kasi Humas Polres Pesawaran Polda Lampung dan memasuki masa pensiun yang jatuh pada tanggal 30 April 2022 yang lalu.


Dalam sambutannya Pak Aris Siregar mengucapkan rasa syukur alhamdulillah, dan mengapresiasi Polres Pesawaran dengan mengelar kegiatan acara ini membuat suatu kenangan tersendiri penghormatan dan penghargaan bagi saya yang telah memasuki masa Purnabakti. 


"Masih disuasana Idul Fitri, saya mengucapkan Minnal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin jika selama dalam kebersamaan kita ada salah dan khilaf baik yang disengaja maupun tidak disengaja," Ucap Pak Aris. 


Dalam bertugas, jangan dijadikan beban, tetap jalani dengan ikhlas, nikmati dan syukuri, jaga nama baik Polri, ciptakan citra Polri ditengah masyarakat sebagai jiwa penolong.


"Hindari Pelanggaran-pelangaran disiplin yang bisa merusak citra institusi Polri, saya bangga telah menjadi anggota Polri apalagi kepercayaan yang diberikan kepada saya yakni suatu penghargaan oleh Pimpinan seperti saat ini karena menilai seseorang itu baik atau tidaknya bukan dari pengakuan dari diri sendiri namun dari orang lain," Lanjutnya. 

 


"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres, para rekan Pejabat Utama (PJU) kepada anggota saya Si Humas Polres Pesawaran, mohon maaf bila selama bergabung ada salah-salah kata, juga kadang saya bersikap keras tetapi itu bukan untuk pribadi namun untuk kepentingan organisasi," Tambahnya.


Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kapolres Pesawaran, dimana beliau menyampaikan rasa terimakasih dan rasa bangganya kepada Kompol Aris Siregar yang telah melaksanakan tugasnya selama 36 tahun di Kepolisian, dimana sudah paham betul makan asam garam, pahit suka dukanya selama bertugas di Kepolisian, itu semua sudah diambil dan dirasakan oleh beliau.


"Apa yang disampaikan Pak Aris kepada adik-adik semua bahwasanya harus menjaga marwah nama baik Kepolisian, kemudian dalam bertugas harus dinikmati apapun setiap tugas yang diberikan, harus dijalani dengan ikhlas," Kata Kapolres. 


Kita menjadi Polisi pasti ada berakhirnya, tetapi dimasyarakat kita akan selalu tetap dikenang, "Pesan saya kepada Pak Aris tetap jalin tali Silaturahmi antara kita, agar kita tidak saling lupa atau putus Komunikasi, dan juga saya mengharapkan yang sudah Purnabakti atau Purnawirawan agar menjadi agen Kepolisian dimasyarakat, begitu juga jika diminta bantuannya untuk melakukan kegiatan yang sifatnya Sosial dengan kita bersama-sama untuk membantu masyarakat," Harapnya.


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah dan dilanjutkan dengan pelepasan personel yang Purnabakti sebagai tanda penghormatan terakhir kepada Personil yang melaksanakan Purnabakti terhadap Kepolisian khususnya Polres Pesawaran Polda Lampung. (Rls Rizal Zld)