Kasrem 043/Garam Hadiri Pelantikan Pj Bupati Pringsewu, Mesuji Dan Tubaba

Header Menu

Kasrem 043/Garam Hadiri Pelantikan Pj Bupati Pringsewu, Mesuji Dan Tubaba

Minggu, 22 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kasrem 043/Gatam hadiri Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Bupati Pringsewu, Pejabat Bupati Mesuji, Pejabat Bupati Tulangbawang Barat Provinsi Lampung Tahun 2022 oleh Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi, bertempat di Balai Keratun Lt.III, Jalan Wolter Monginsidi No.69, Talang, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung, Minggu (22/05/2022).


Dalam Sambutannya Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi menyampaikan "Kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan pemenuhan terhadap peraturan perundang-undangan tentang pengisian kekosongan jabatan, Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati Mesuji, Tulang Bawang Barat dan Pringsewu periode 2017-2022 atas pengabdian saudara kepada masyarakat. Kepada pejabat Bupati yang baru dilantik saya ingatkan bahwa jabatan ini hanya sementara, saya minta segera menyesuaikan terhadap situasi di masing-masing Daerah, saya berharap segera realisasikan pembangunan-pembangunan daerah yang sudah direncanakan sebelumnya. Sebagai penjabat Bupati tidak lepas dari evaluasi, saya berharap para penjabat menunjukan bahwa saudara dan saudari mampu memimpin daerah tersebut."

 


Saya ingatkan kepada Pj Bupati sebelum mengeluarkan kebijakan agar dikoordinasikan agar tidak terjadi kesalahan. Pejabat Bupati sudah memenuhi kriteria dan memiliki kemampuan sebagai Pj Bupati apabila dalam pelaksanaannya mengalami kendala agar dikoordinasikan terhadap Pemerintah Provinsi. Tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan tugas kedepan akan menemukan kendala sehingga perlu dilakukan perkuatan komunikasi, oleh karena itu saya minta kepada Forkopimda, tokoh agama, masyarakat dan pemuda kepada ketiga Kabupaten tersebut untuk senantiasa mendukung Penjabat Bupati yang baru dilantik. Saat ini Pemerintah sedang fokus dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional. Kepada para penjabat saya minta jaga Kabupaten masing-masing untuk berhati-hati dan mengawasi hewan ternak, karena saat ini sedang mewabah penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, Palaksa Lanal Lampung Letkol Laut (P) Antonius Februar Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto, Danlanud Pangeran M Bunyamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Pohan Lasphy, S.H.,  Kepala Pengadilan Tinggi Lampung Dr. Mochamad Djoko, S.H., M.Hum. (Marli/Rls)