Kurun Waktu Satu Bulan, Polres Pesawaran Berhasil Ungkap 9 Perkara

Header Menu

Kurun Waktu Satu Bulan, Polres Pesawaran Berhasil Ungkap 9 Perkara

wartapalapa
Selasa, 17 Mei 2022

 


Warta-palapa.com, Pesawaran

Polres Pesawaran Polda Lampung menggelar konferensi Pers di Mapolres Pesawaran. Beberapa ungkap kasus kinerja Satuan Reserse Kriminal anggota kepolisian Resor Pesawaran saat operasi ketupat 2022, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Pesawaran AKBP Pratomo Widodo S.Ik. M.Si (Han), Selasa (17/05/2022).


Dalam kurun waktu satu bulan Polres Pesawaran berhasil mengungkap 9 perkara dengan kasus pemalsuan tanda tangan, persetubuhan di bawah umur, penipuan dan penggelapan, serta Curas dan Curat. Kasus-kasus tersebut melibatkan 10 pelaku tindak kriminal.


Kapolres AKBP Pratomo Widodo Mengungkapkan, "kasus-kasus yang telah berhasil diungkap adalah kasus yang menyita perhatian publik diantaranya adalah kasus pencurian dengan kekerasan dengan modus perampokan sebuah gudang, kasus Curat, kasus penipuan dan penggelapan yang melibatkan Masyarakat ditipu untuk masuk mejadi pegawai honorer di Pemerintah kota Bandarlampung dengan jumlah korban 24 orang."


Kemudian kasus persetubuhan Anak di bawah umur yang kasus ini menjadi atensi dari Kapolri, bahwa perlindungan anak dan Wanita harus digencarkan untuk menjamin keselamatan para korbannya, dan kasus pemalsuan tanda tangan yang digunakan untuk permohonan pengajuan proposal untuk pinjaman di Bank.


“Untuk kasus yang menonjol yaitu kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Sri Mulyo Desa Negeri Sakti. Pelaku kurang lebih berjumlah 5 orang tapi yang sudah kita tangkap 2 orang jadi ada 3 orang lagi pelaku masih DPO kerugian mencapai 250 juta rupiah dalam berangkas hasil penjualan makanan ringan,” ujarnya.


Selanjutnya, kasus pencurian Kebun Sawit PTPN 7 di Desa Rejo Sari Natar dengan jumlah pelaku 3 Orang.


“Sawit yang berhasil dicuri pelaku sebanyak kurang lebih 2 Ton. Dengan modus pelaku masuk ke Kebun Sawit, memanen Sawit tanpa izin diangkut menggunakan Mobil L 300 yang dijual di pasar gelap dengan kerugian 5 Juta,” pungkas Kapolres. (Mrl)