Prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL Laksanakan Upacara Bendera

Header Menu

Prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL Laksanakan Upacara Bendera

Selasa, 17 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0410/KBL mengikuti upacara bendera di Markas Korem 043/Gatam Jalan Teuku Umar, Penengahan Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung, Selasa (17/05/2022)


Upacara tersebut dipimpin oleh Kasi Ren Kasrem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijanto. Sejumlah personel gabungan dari satuan jajaran Korem 043/Gatam juga tampak mengikuti upacara bendera 17 Mei 2022.


Pada kesempatan itu, Inspektur upacara Kolonel Tri Adrijanto saat membacakan amanat Kepala staf angkatan darat (Kasad) Jenderal TNI Dukung Abdurrachman menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin bagi segenap prajurit dan PNS TNI AD yang beragama Islam dan juga Selamat Hari Raya Waisak 2022 kepada yang merayakan.


Lanjutnya, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat dilaksanakan dengan baik dan banyak prestasi yang telah diperbuat oleh para prajurit TNI AD. 


"Baru-baru ini saya (Kasad) telah memberikan penghargaan kepada para prajurit yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB yang telah membunuh prajurit dan istrinya, sehingga kedua anaknya menjadi yatim piatu, penghargaan juga saya berikan kepada kedua prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang. Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya."

 


Sambungnya, Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki.


"Salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh oknum personel TNI AD. Hal ini harus menjadi koreksi kita bersama, agar tidak terjadi kembali di masa mendatang," ujar Kasad melalui Inspektur upacara. 


Dalam amanat ini Kasad juga menekankan kepada seluruh prajurit TNI AD,  yang pertama Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 


"Dan kemudian Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada," tutupnya. (Marli/Rls)