Rutan Perempuan Medan Kanwil Kenkumham Sumut Kembali Kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling Pemko Medan

Header Menu

Rutan Perempuan Medan Kanwil Kenkumham Sumut Kembali Kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling Pemko Medan

Sabtu, 28 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Medan

Hari ini, Sabtu tanggal 28 Mei 2022 pukul 09.00 WIB Rutan Perempuan Medan, kembali kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan. 


Layanan perpustakaan keliling yang menjangkau Rutan Perempuan Medan itu, akan dilaksanakan setiap dua kali dalam sebulan guna menanamkan minat baca serta wawasan warga binaan.


Ini merupakan kesekian kalinya Rutan Perempuan Medan kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling, sebagai salah satu dukungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemko Medan terhadap penyediaan bahan bacaan bagi warga binaan.


Layanan perpustakaan keliling ke Rutan Perempuan Medan diinisiasi Rutan sejalan dengan pembinaan kepribadian meningkatkan kemampuan intelektual melalui minat baca warga binaan pemasyarakatan, hasilnya para warga binaan sangat antusias memilih bahan bacaan dengan mengisi buku peminjaman yang tersedia.


Targetnya dengan  sejumlah upaya ini mampu meningkatkan kerjasama dan berkolaborasi dengan stakeholder dalam bidang pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. 

 


Selain itu meningkatkan layanan pemasyarakatan khususnya pembinaan berbasis HAM dengan menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan Rutan Perempuan Medan.


Di sisi lain, Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan kepribadian dan kemampuan intelektual melalui minat baca. Sehingga dapat menjadi bekal ketika WBP ketika keluar dari Rutan.


Dengan adanya kegiatan ini Rutan Perempuan Medan selalu Meningkatkan kerjasama, berkolaborasi dengan stakeholder dalam bidang pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan juga Meningkatkan layanan pemasyarakatan khususnya pembinaan berbasis HAM dengan menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan Rutan Perempuan Medan.


"Terimakasih Ibu Kepala Rutan, Ibu Ema Puspita," ujar para warga binaan. (AVID)