Tak Hanya Fokus Sasaran Fisik, Pasi Ter Kodim 0422/LB Bersama Puskesmas Sosialisasikan Tentang Gizi Buruk

Header Menu

Tak Hanya Fokus Sasaran Fisik, Pasi Ter Kodim 0422/LB Bersama Puskesmas Sosialisasikan Tentang Gizi Buruk

Selasa, 24 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Pesisir Barat

Sosialisasi gizi kurang dan buruk juga mewarnai Non Fisik TMMD KE-113 Kodim 0422/LB Di Salah Satu Rumah Warga Pekon Suka maju Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (24/05/2022) 


Pasi Ter Kodim 0422/LB Kapten Inf Waniran Di Dampingi DANSSK  Dan Puskesmas Ngaras melaksanakan sosialisasi tentang pemahaman dan cara mengatasi gizi buruk Di Salah Satu Rumah Bu Saniah. 


Menurut Kapten Inf Waniran "apa yang menjadi sasaran Non Fisik TMMD, semisal sosialisasi mengenai Gizi buruk memang dinilai benar-benar dibutuhkan oleh warga, terutama yang tinggal di daerah pelosok yang kurang informasi. ”Pembangunan ini yang nantinya akan membawa dampak majunya Anak-anak desa, kesejahteraan keluarga, disamping memperlancar akses warga dari sejumlah Desa demi peningkatan perekonomian mereka” tambahnya.

 


Dijelaskannya juga, menyelamatkan anak-anak Pekon Suka Maju dari kondisi gizi kurang dan buruk adalah tugas bersama. Permasalahan Gizi buruk tak lepas dari faktor ekonomi dan sosial masyarakat terutama yang masih banyak hidup dalam kondisi ekonomi sulit.


"Dengan ekonomi yang sulit, banyak anak-anak tidak tercukupi proteinnya karena tidak mampu membeli telor, daging ayam bahkan ikan" Ucap Pasi Ter. 


" Mereka juga diajari soal pentingnya sarapan dan makan makanan bergizi, lengkap, dan seimbang serta menanam sayuran di polibag, seperti bayam, kangkung, dan selada, untuk pemenuhan kebutuhan gizi tersebut" Tutup Pasiter (Pendim 0422/LB)