Usai penyerahan Berkas Verpol ke DPN, Samsani Sudrajat : Gelora Lampung Siap Jadi Peserta Pemilu dan Menang

Header Menu

Usai penyerahan Berkas Verpol ke DPN, Samsani Sudrajat : Gelora Lampung Siap Jadi Peserta Pemilu dan Menang

Selasa, 31 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Jakarta

Pemilu 2024 sudah memulai tahapan awal dalam rangkaiannya yang di perkirakan awal Agustus sebagai pembukaan tahapan yakni verfikasi Parpol oleh KPU, parpol yang akan berlaga ditahun 2024 sudah harus mempersiapkan berbagai persyaratan dan pendaftaran terlebih partai politik baru yang akan berlaga untuk mengawali debutnya.


Partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah (Partai Gelora Indonesia) salah satu Partai yang bergeliat dalam pemenuhan syarat syarat ikut kepesertaan pemilu 2024. Sebagai partai baru yang akan mengawali debutnya dalam pemilu mendatang telah merampungkan berbagai persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU, dalam hal ini baik persyaratan administratif maupun non administratif. Sudah hampir mencapai 80% persyaratan administratif dan ke anggotaan yang siap untuk di verpol kan ke KPU dengan 25 kepengurusan tingkat wilayah dari 34 DPW semua Provinsi di Indonesia.


Terakhir 11 DPW partai Gelora merampungkan persyaratan administratif ke DPN Partai Gelora Indonesia 31 Mei 2022 di daerah Kuningan Jakarta. DPW Partai Gelora Lampung salah satu dari 11 DPW yang menyerahkan pemberkasan syarat pemilu terbesut. DPW Partai Gelora Lampung merampungkan persyaratan dengan lengkap dari kepengurusan DPW, DPD dan DPC. Dengan rincian 100% DPD dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung dan lebih dari kurang lebih 60% tingkat DPC telah lengkap persyaratan dan siap di verpolkan, Hal itu di sampaikan Samsani Sudrajat yang juga dalam disampaikan dalam sambutan penyerahan simbolik  kepada Ketum Anis Matta yang di siarkan live streaming oleh akun berbagai platform media Gelora TV dan Anis Matta.

  


"Alhamdulillah Provinsi Lampung hadir dengan kelengkapan 100% DPD Kabupaten/kota dan 60% DPC yang siap di verpol kan, selanjutnya Gelora Lampung akan terus melengkapi target target DPN sampai 100% DPC, melengkapi struktur keanggotan sampai kepengurusan tingkat bawah PAC dan bekerja berbasis dapil lainnya sesuai arahan DPN."


Dengan kesiapan yang sudah memenuhi syarat tersebut Gelora Lampung akan terus memenuhi target target lain yang telah di tentukan dan terus bekerja sampai tahapan verifikasi selesai dan menjadi peserta pemilu tahun 2024. "Selanjutnya kita akan terus mengawal dan melengkapi target target DPN lainnya, meski secara persyaratan berkas dan lain lain kita sudah memenuhi, sampai proses tahapan pendaftaran peserta pemilu selesai lalu ikut dalam kontestasi pemilu yang akan datang dan Insyallah sampai Gelora Menang. " Ujar Samsani di tanya usai penyerahan berkas kepada Ketua Umum Anis Matta. (Marli)