Gerakan Perempuan SOKSI Lampung Peduli Petani

Header Menu

Gerakan Perempuan SOKSI Lampung Peduli Petani

Sabtu, 04 Juni 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Gerakan Perempuan SOKSI Lampung yang di Komandoi Hj. Siti Saodah bergerak cepat menjalankan program-program Kerakyatan yang menyentuh langsung ke Masyarakat.


Bersama dengan Ketua Umum Gerakan Perempuan SOKSI ( Ade Nurlia Ningsih) dan Sekretaris Jenderal Gerakan Perempuan SOKSI (Netty Nurhayati), Siti Saodah beserta pengurus Gerakan Perempuan SOKSI Lampung menggelar Penyuluhan dan bimbingan teknis tentang pembuatan Pupuk Hayati, di Way Panji dan Rawa Selapan Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (04/06/2022).


Dalam sambutannya, Ketua Gerakan Perempuan SOKSI Lampung (Siti Saodah) menyampaikan kepada para Petani bahwa kedatangan Pengurus Gerakan Perempuan SOKSI Lampung ke Way Panji ini guna menjalankan salah satu Program kerja di bidang pertanian untuk membantu para petani dalam pengelolaan tanam agar dapat menghasilkan hasil panen yang sangat baik.


Hal senada disampaikan Ketua Umum Gerakan Perempuan SOKSI (Ade Nurlia Ningsih " Kehadiran Kami ke Way Panji adalah murni pengabdian membangun SDM petani padi binaan Gerakan Perempuan SOKSI Lampung yang di Komandoi oleh Ibu Siti Saodah."


Lebih lanjut, Ade mengatakan "Kegiatan dari Gerakan Perempuan SOKSI hari ini yaitu memberikan Pelatihan cara pembuatan Pupuk Hayati, Melakukan fermentasi kotoran hewan menjadi Pupuk Kandang, Cara menyuburkan tanah dan Budidaya tanaman padi."

 


Acara yang di pandu oleh Sekretaris Jenderal Gerakan Perempuan SOKSI ( Netty Nurhayati ) menjadikan suasana bertambah hangat karena diselingi guyonan kecil, terlebih kehadiran Bapak Toni sebagai pemberi materi cara pembuatan pupuk Hayati yang sangat di tunggu-tunggu para petani.


Toni yang merupakan pengurus Depinas Soksi sangat semangat sekali dalam memberikan materi pembuatan pupuk Hayati yang langsung di praktekkan di hadapan para petani.


Toni menyampaikan "dengan pupuk Hayati yang akan kita buat ini, sangat lah bermanfaat bagi para Petani dalam mengolah pertanian yang akan di Tanam, karena dengan Pupuk Hayati ini, Para petani dapat penghemat pengeluaran yang selama ini telah dilakukan dalam mengolah pertanian."


"Karena dengan menggunakan Pupuk Hayati ini, para petani dapat meningkatkan hasil panen nya dengan kualitas yang lebih baik, sehingga pendapatan Para Petani akan mengalami peningkatan," ujar bang Toni.


"Dengan pemanfaatan tumbuhan disekitar Rumah, Para petani sudah bisa memiliki Pupuk Hayati yang sangat baik kualitasnya, karena pupuk ini sudah terbukti digunakan di daerah Pulau Bali, yang hasilnya sangat membantu Para Petani dalam meningkatkan Perekonomian nya." Tutup Toni. (Marli)