Kapolres dan Kapolsek Raih Penghargaan dari PPPS

Header Menu

Kapolres dan Kapolsek Raih Penghargaan dari PPPS

Rabu, 08 Juni 2022

  


Warta-palapa.com,Lampung Timur

Pencatat Prestasi Polisi Selebriti (PPPS) mengapresiasi prestasi dan kinerja personil Polri atas implementasi program Kapolri yaitu menjadikan Polri yang Presisi.


Melalui Sekjen PPPS Jeffry Noviansyah, mewakili Direktur PPPS Zandre Badak menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Kapolres Lampung Timur AKBP Zaki Alkazar Nasution S.H., S.IK., M.H., dan Kapolsek Purbolinggo, Iptu Emi Suhaimi di Mapolres Lampung Timur, Rabu (08/06/2022).


Menurut Jeffry, Apresiasi dan Penghargaan tersebut diberikan atas penanganan konflik antar warga dengan cara Restorasi Justice yang dilakukan oleh Polsek Purbalinggo, Polres Lampung Timur.


"Apresiasi dan penghargaan ini kita berikan atas kinerja polri, khususnya Polsek Purbalinggo, Polres Lampung Timur, Polda Lampung yang telah berhasil menangani konflik antar warga masyarakat dengan cara restorasi justice, sehingga tidak terjadi konflik yang akan menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Jeffry.


Masih menurut Jeffry, "Prestasi dan kinerja baik personil polri ini patut untuk di berikan apresiasi dan penghargaan, karena baik Kapolsek maupun Kapolres berhasil mengimplementasikan program Kapolri yaitu Polri yang Presisi. Dan juga kebetulan hari ini bertepatan dengan penyerahan penghargaan PPPS Polda Papua kepada anggota Operasi Damai Cartenz," kata Jeffry.


Sementara itu, Kapolres Lampung Timur mengucapkan terima kasih kepada Polisi Selebriti melalui Pencatat Prestasi Polisi Selebriti yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja polri khususnya Polsek Purbalinggo, Polres Lampung Timur, Polda Lampung.


"Saya selaku Kapolres Lampung Timur atas nama seluruh anggota Polres Lampung Timur mengucapkan terima kasih kepada Polisi Selebriti melalui PPPS atas apresiasinya terhadap kinerja anggota Polri khususnya Polres Lampung Timur, Polda Lampung," ucap Zaki.

 


Kapolres juga mengatakan bahwa, "Apresiasi dan Penghargaan ini akan menambah semangat anggota dalam melaksanakan tugasnya dilapangan. Artinya apa yang dilakukan anggota dilapangan itu pasti akan dinilai oleh masyarakat, dan kalau dinilai baik pasti akan diberikan apresiasi oleh masyarakat dalam bentuk apapun, begitu juga sebaliknya," ujar Zaki.


Lebih lanjut Zaki mengatakan, bahwa apresiasi dan penghargaan ini sebagai motivasi agar kedepannya Polres Lampung Timur beserta jajarannya dapat lebih meningkatkan kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.


"Yang jelas ini akan kami jadikan motivasi kedepannya, agar Polres Lampung Timur beserta Polsek jajaran bisa lebih meningkatkan kinerja yang positif dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelayan, pengayom dan pelindung bagi masyarakat, dan menciptakan Kamtibmas." Ujar Zaki.


Masih menurut Zaki, "Kedepannya kami akan melaksanakan tugas-tugas kepolisian dengan sebaik-baiknya, kami juga akan memberikan pelayanan juga yang terbaik, diharapkan seluruh personil Polres Lampung Timur bekerja melebihi dari apa yang sudah ditugaskan kepada mereka, dalam artian mungkin tugasnya hanya melakukan pengamanan, tetapi dia memiliki inovasi atau inisiatif untuk menyelesaikan permasalahan secara tuntas." Tandasnya.


Ditempat yang sama Kapolsek Purbolinggo, Iptu Emi Suhaimi juga mengucapkan terima kasih kepada Polisi Selebriti atas Apresiasi dan Penghargaannya.


"Terima kasih kepada Polisi Selebriti yang sudah memberikan apresiasi, jujur saya tidak menyangka akan mendapatkan apresiasi, karena spontanitas apa yang saya lakukan hanya untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat tanpa ada masalah lanjutan, jadi intinya permasalahan itu saya selesaikan secara kekeluargaan, dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan kondusif, aman dan lancar," ungkap Emi.


Penyerahan Piagam Penghargaan itu sendiri dilaksanakan diruang kerja Kapolres Lampung Timur di Mapolres Lampung. (Mrl)