Soksi Lampung Dorong KPU Laksanakan Pemilu Secara Transparan

Header Menu

Soksi Lampung Dorong KPU Laksanakan Pemilu Secara Transparan

Jumat, 03 Juni 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Pasca dilantiknya kepengurusan Depidar VII SOKSI Lampung bersama Gerakan Perempuan SOKSI dan Lembaga Ketua Depidar VII SOKSI Lampung Azwar Yacub didampingi Benson Wertha selaku Sekretaris Depidar VII SOKSI Lampung, Sudiyanto Wakil Ketua Depidar VII SOKSI Lampung dan Sabun Ali Ketua Depicab SOKSI Kota Bandarlampung bersama Ade Nurlia Ningsih, Ketua umum Gerakan Perempuan SOKSI, Sekjen Gerakan Perempuan SOKSI ( Netty ), serta Pengurus Gerakan Perempuan SOKSI Lampung melakukan Audiensi ke KPU Provinsi Lampung, Jum'at ( 03/06/2022 ).


Azwar Yacub selaku Ketua Depidar VII SOKSI Lampung mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Lampung yang telah menerima pengurus SOKSI dalam Audiensi pagi ini.


"Kedatangan Kami ke KPU dengan tujuan silaturahmi dan memperkenalkan kepengurusan Depidar VII SOKSI Lampung yang beberapa waktu lalu di Lantik oleh ketua umum SOKSI (Ali Wongso), "Ujar Azwar Yacub.


Lebih lanjut Azwar Menyampaikan, menyambut pesta demokrasi tahun 2024, SOKSI sebagai pendiri Partai Golkar memberikan dukungan kepada KPU untuk melaksanakan Pemilu 2024 sesuai dengan mekanisme Undang-undang yang berlaku.


Azwar juga mengatakan untuk kuota perempuan di Pemilu 2024 mendatang agar Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung dapat menjalankan pemenuhan kuota perempuan sebesar 30 persen dari jumlah keterwakilan perempuan tersebut.

 


"Soksi selaku Organisasi Kemasyarakatan akan membantu KPU Selaku Penyelenggara Pemilihan Umum untuk mensosialisasikan bahwa Pemilihan Umum 2024 tidak akan di undur, karena sudah di tetapkan dalam Rapat bersama Pemerintah, KPU dan DPR RI," Pungkas Azwar Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Golkar.


Hal senada disampaikan ketua umum Gerakan Perempuan SOKSI Ade Nurlita Ningsih, Untuk kuota 30 persen perempuan pada pemilihan umum 2024 mendatang agar KPU sebagai penyelenggara Pesta Demokrasi agar dapat memenuhi kuota tersebut.


Benson Wertha selaku Sekretaris Depidar VII SOKSI Lampung menyampaikan Kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), bahwa SOKSI Depidar VII Lampung inilah yang secara sah dengan Ketua Umum Ali Wongso, jadi bila ada yang mengaku-ngaku ada SOKSI selain Kami, itu tidak ada." 


Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung Erwan Bustami menyambut baik kedatangan Pengurus SOKSI Lampung ke KPU Provinsi Lampung serta mengucapkan terima kasih atas support dan dukungannya kepada penyelenggara Pemilihan Umum.


Erwan Bustami mengatakan "Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pesta Demokrasi akan melaksanakan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku serta Peraturan KPU tentang Pemilihan Umum." (Marli)