TMMD Ke-113 Kodim 0422/LB Resmi d Tutup

Header Menu

TMMD Ke-113 Kodim 0422/LB Resmi d Tutup

Kamis, 09 Juni 2022

  


Warta-palapa.com, Pesisir Barat

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 resmi ditutup. Kamis, 09 Juni 2022. TMMD tahun ini ada 9 kegiatan yang dilakukan Diantaranya Pembukaan akses jalan, Perehaban Masjid Baitunnajah, Pembuatan Saluran Air, dan Pembangunan Gorong-gorong. 


Penutupan TMMD dihadiri oleh  Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, SH, Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, Waka Polres Lampung Barat Kompol Hendy Prabowo, Segenap unsur Fokopinda Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat, Kepala Pengadilan Negeri Liwa Ahmad Budawan, Kepala OPD Lingkungan Pemkab Pesisir Barat, Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, Pasi Intel Kodim 0422/LB Kapten Inf Asyadi, Pasi Ops Kodim Kodim 0422/LB Kapten Arm Sahabudin, Pasi Pers Kodim 0422/LB Kapten Inf Suroto, Pasi Log Kodim 0422/LB Kapten Arm Iwan S. , Pasi Ter Kodim 0422/LB Kapten Inf Waniran, Danunit Intel Kodim 0422/LB Letda Inf Rihantoyo, Pa Sandi Kodim 0422/LB Letda Inf Ishak Junaidi, Para Danramil Jajaran Kodim 0422/LB, Perwakilan Ba/Ta anggota Kodim 0422/LB, Perwakilan Ibu-ibu Persit Kodim 0422/LB.


Menurut Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo "Pelaksanaan TMMD di Kab. Pesisir Barat, target 100 persen semua kegiatan tersebut dapat tercapai dengan baik"


Dandim menuturkan, pelaksanaan TMMD tahun ini penuh tantangan. Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Namun, TNI tetap berupaya agar masyarakat bisa terbantu dan merasakan buah dari pelaksanaan TMMD ini. 


Wakil Bupati Kab. Pesisir Barat H. A Zulqoini Syarif, S.H. mengucapkan "terima kasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat dalam pembangunan desa, pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat.

 


Program pengembangan desa ini merupakan program yang dilakukan lintas sektoral, tentunya tujuannya adalah meningkatkan pembangunan dan SDM yang baik terutama bagi desa yang menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa agar benar-benar dapat terwujud.


"Untuk pengerjaan selanjutnya seperti pengerasan jalan bisa di anggarkan pemerintah daerah pada kesempatan tahun depan, supaya jalan yang sudah di buat bisa berguna bagi kehidupan masyarakat khususnya Pekon Sukamaju Kec. Ngaras Kab. Pesisir Barat, ucap wakil bupati 


Dalam acara penutupan komandan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, yaitu Camat, Kepala Desa, dan kepada semua tokoh masyarakat dengan tidak mengurangi rasa hormat, termasuk penanggung jawab operasional kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa beserta seluruh pihak yang terkait dengan kegiatan ini. _(Tedy.Pendim)_