Kasiter Kasrem 043/Gatam Ikuti Rakornis TTMD ke-114 Tahun 2022

Header Menu

Kasiter Kasrem 043/Gatam Ikuti Rakornis TTMD ke-114 Tahun 2022

Selasa, 19 Juli 2022

    


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Risa Wilsi, S.H., M.H, ikuti Rapar Koordinasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-144 Tahun 2022 secara virtual, bertempat di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar Kedaton, Kota Bandarlampung. Selasa (19/07/2022).


Dalam sambutannya Aster Kasad yang di sampaikan Wa Aster Kasad Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr. Han. menyampaikan, Rakonis merupakan kegiatan yang mengawali pelaksanaan TMMD dengan tujuan untuk membahas dan mendiskusikan berbagai program yang dapat disinergikan Pada pelaksanaan TMMD 114 yang direncanakan pada tanggal 26 Juli s.d 24 Agustus 2022 yang akan datang, dengan tema “ TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI “, yang memiliki makna pengabdian secara terintegrasi dalam mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah Demi kesejahteraan masyarakat dan pendukungnya pertahanan darat yang tangguh. 


Lebih lanjut dalam amanatnya Aster Kasad, menyampaikan “ Pelaksanaan TMMD mendatang akan di khususkan pada kategori wilayah yaitu daerah tertinggal, terisolir dan terpencil, sementara program TMMD Bukan semata pembangunan fisik bagi masyarakat desa tetapi juga sebagai sarana untuk membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiap siagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang mungkin terjadi, “


“ Hal ini merupakan salah satu solusi untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat saat ini, dengan adanya TMMD semua instansi lintas sektoral dapat bersinergi membantu peningkatan kesejahteraan Masyarakat di wilayah, sebagai informasi awal rencana pada minggu pertama bulan September 2022 akan dilaksanakan Rapat Implementasi Sinergi Membangun, yakni dengan Bakti TNI secara terus menerus, kegiatan ini akan diikuti semua Kementerian ataupun lembaga pemerintah non pemerintah serta Mitra TNI dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD TA. 2023, “


“ Kegiatan ini akan menitik beratkan pada peran masing-masing Kementerian ataupun lembaga Pemerintah Non Kementerian serta Mitra TNI Angkatan Darat dan kontribusi kegiatan TMMD yang lebih optimal “ pungkasnya.


Turut hadir dan mengikuti kegiatan Rakornis TMMD Ke-114 TA. 2022, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Sekretaris dearah Kabupaten Pesawaran Drs. Syukur. M.M., perwakilan anggota DPRD Pesawaran Muzakar dan Kepala Bapeda Kabupaten Pesawaran Adhtiya H. (Marli/Rls)