Tim Walet Samapta Polresta Bandarlampung Amankan 6 Orang Di Duga Lakukan Pungli

Header Menu

Tim Walet Samapta Polresta Bandarlampung Amankan 6 Orang Di Duga Lakukan Pungli

wartapalapa
Rabu, 27 Juli 2022

   


Warta-palapa.com, Bandarlampung 

Tim Walet Samapta Polresta Bandarlampung Polda Lampung, melakukan penertiban 'pak Ogah'. Selasa tgl 26 Juli 2022 sekira pkl 18.00 Wib

Penertiban itu di lakukan karena 'pak Ogah'  yang sering meresahkan masyarakat yang  membuat  kemacetan arus Lalu lintas.


“ ‘Pak Ogah’ di beberapa putaran di Kota Bandarlampung tepatnya di sepanjang Jln. Teuku Umar dan Jln ZA Pagar Alam dan puteran Burger King sudah meresahkan warga, bahkan membuat macet arus lalulintas hingga menimbulkan gangguan kamtibmas. Karena itu, kami akan segera mengamankannya,” Ucap Kasat Samapta Kompol Suwandi, SH., Saat mewakili Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., Rabu, (27/07/2022).


Sebanyak 6 (enam) orang ‘Pak Ogah’ tersebut diamankan “Sore hari Selasa tgl 26/7/2022, masing - masing berinisial MY (19), MG (16), WDS (25), TA (24), RZ (32) dan JL (31), kami  melaksanakan operasi dengan sasaran premanisme di sejumlah Jalan yang ada di Wilayah Kota Bandarlampung, kemudian kami amankan ada 6 (enam) orang yang diduga melakukan pungutan liar, mereka kemudian kami bawa ke Mapolresta Bandarlampung” terang Kasat Samapta Suwandi.

 


Kompol Suwandi menambahkan, terhadap 6 (enam)  orang ‘Pak Ogah’ tersebut, kami amankan berikut  uang tunai sejumlah Rp 200.000,-.  (dua ratus ribu rupiah),

Selanjutnya, untuk 6 (enam) orang yang diamankan tadi dilakukan pembinaan dan berkoordinasi dengan pihak dinas sosial karena dari kesemuanya rata rata mereka tidak memiliki pekerjaan dan setelah di data mereka juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,  karena perbuatan mereka dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain serta mengganggu ketertiban berlalu lintas.


Dalam Kesempatan ini Kompol Suwandi juga mengimbau kepada Masyarakat untuk tidak memberi uang kepada para pak ogah tersebut karena semakin di beri nantinya mereka akan terus melakukan pekerjaan tersebut. (Marli/Rls)