Babinsa Koramil 410-05/TKP Hadiri Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok

Header Menu

Babinsa Koramil 410-05/TKP Hadiri Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok

wartapalapa
Kamis, 25 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 410-05/TKP Sertu Sony menghadiri kegiatan sosialisasi kawasan tanpa rokok (KTR). Dalam hal ini, Sertu Sony mewakili Plh Danramil 410-05/TKP Kapten Inf Bunyamin.


Kegiatan tersebut berlangsung di aula Puskesmas Gedong Air, Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, pada Kamis (25/08/2022) dengan menghadirkan unsur Forum Komunikasi di tingkat Kecamatan Tanjungkarang Barat.


"Ya, tadi saya mewakili Plh Danramil TKP untuk menghadiri undangan sosialisasi KTR," Ujar Sertu Sony. 


Lanjut kata Sony, bahwa dalam waktu dekat berkaitan dengan KTR tersebut, pemerintah di tingkat kecamatan Tanjungkarang Barat akan membentuk tim pengawasan tanpa rokol bagi perokok khususnya diareal perkantoran.


Menurutnya, hal tersebut dipandang baik karena merokok tidak hanya dapat merugikan diri sendiri akan tetapi juga merugikan kesehatan orang lain.


Sementara itu, dr Titin selaku Kepala Puskesmas Gedong Aer mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengurangi penyakit yang disebabkan oleh merokok.


Ia berharap dengan dibentuknya petugas pengawas ini, semua pegawai di areal perkantoran bisa tertib dengan tidak merokok di kawasan tanpa rokok itu.


"Minimal dikantor tidak ada orang yang merokok. Jadi benar-benar kawasan tanpa rokok," ujar dr Titin. (Marli/Rls)