Cegah Penyakit DBD, Babinsa Pelda Giarto Imbau Warga Bersihkan Benda Berpotensi Timbulkan Genangan Air

Header Menu

Cegah Penyakit DBD, Babinsa Pelda Giarto Imbau Warga Bersihkan Benda Berpotensi Timbulkan Genangan Air

wartapalapa
Rabu, 31 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Guna mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Pelda Sugiarto mengimbau kepada lapisan Masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.


Pelda Sugiarto mengatakan genangan air yang terbentuk akibat curah hujan akan menjadi tempat bagi nyamuk berkembang biak.


Biasanya, lanjut Giarto genangan air tersebut akan terbentuk di Talang air, Ban bekas, Kaleng atau Botol bekas.


"Genangan yang terbentuk akibat curah hujan akan menjadi tempat bagi nyamuk berkembang biak," kata Pelda Sugiarto usai hadiri pertemuan Lintas Sektor di Kecamatan Tanjungkarang Barat Bandarlampung, Rabu (31/08/2022)

 


Sebagai Babinsa di Koramil 410-05/TKP, Pelda Giarto berharap warga masyarakat untuk sama-sama mencegah timbulnya penyakit DBD.


"Oleh karena itu,  saya menyarankan untuk menyingkirkan, menutup dan menguras benda-benda dirumah yang berpotensi menimbulkan genangan air," Pungkasnya.


Untuk diketahui, dalam pertemuan lintas sektor di Kecamatan Tanjungkarang Barat tersebut dihadiri oleh Camat Tanjungkarang Barar Nurcahyo, Kepala UPT Puskesmas Susunan Baru dr Lya, Kapolsek Tanjungkarang Barat, Lurah se-kecamatan Tanjungkarang Barat, Dinas Kesehatan Kota Abu bakar, KUA Gedong Air Alinda, Babinsa setempat, Kaling dan tim kesehatan UPT Puskesmas Susunan Baru. (Pendim Balam)