Cegah Pungli, Bhabinkamtibmas Sosialisasi Saber Pungli Kepada Warga

Header Menu

Cegah Pungli, Bhabinkamtibmas Sosialisasi Saber Pungli Kepada Warga

Selasa, 30 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Salah satu upaya Polresta Bandarlampung, dalam hal ini Polsek Telukbetung Timur, yang dilakukan guna mencegah pungutan liar (Pungli) yakni dengan melaksanakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) di wilayah hukumnya, tepatnya Kelurahan Kota Karang Kecamatan Telukbetung Timur Kota Bandarlampung. 


Sosialisasi tersebut di laksanakan oleh Aiptu Irmanto Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Karang Polsek Telukbetung Timur Polresta Bandarlampung Kepada Masyarakat Kelurahan Kota Karang Polsek Telukbetung Timur, Senin (29/8/2022) pagi.


Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga pentingnya untuk tidak melakukan pungutan liar dalam kehidupan sehari-hari, baik menerima suap maupun sebagai pemberi suap untuk mempercepat atau memperlancar suatu proses urusan kepentingan.

  


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino harianto, S.I.K. Melalui Kapolsek Telukbetung Timur Kompol Yana, S.H. mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diberikan dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya pungutan liar, pungutan liar besar kecilnya merupakan perbuatan korupsi dan melanggar hukum.


“Mari kita bersama-sama memberantas pungli, dengan cara melaporkan apabila melihat maupun mengetahui terjadinya hal tersebut, pemberi ataupun penerima pungli sama-sama melanggar hukum,” imbaunya. (Marli/Rls)