HUT Ke 59, Wara Lanud Pangeran M Bunyamin Sambangi Lamban Gedung Kuning

Header Menu

HUT Ke 59, Wara Lanud Pangeran M Bunyamin Sambangi Lamban Gedung Kuning

Jumat, 12 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Wanita Angkatan Udara (Wara) ke-59 tahun 2022, Wara Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran M Bunyamin mengadakan berbagai kegiatan.


Salah satu kegiatan tersebut, 4 orang personil Wara Lanud Pangeran M Bunyamin Menggala mengunjungi rumah kediaman salah satu putra dari Pangeran M Bunyamin, Irjen Pol (Purn) Dr. H. Ike Edwin S.H., M.H. di Lamban Gedung Kuning (LGK) Jl. Pangeran Suhaimi Sukarame Kota Bandarlampung, Jum'at (12/08/2022).


Keempat Personil Wara tersebut tiba di LGK sekitar pukul 10,30. WIB, dan disambut langsung oleh Dang Ike sapaan akrab Irjen Pol (Purn) Ike Edwin yang juga didampingi oleh istrinya dr Hj Aida Sofina dan ketua Yayasan Baylam Dora Yasmin beserta keluarga besar LGK lainnya.


Wara itu sendiri dipimpin oleh Letda dr Risma Prameswari, dan Serka Dessy.T.L, Serka Yanny Sanjaya, dan Sertu Larasati Dwi.A.


Disamping berkunjung dan bersilaturahmi dengan putra-putri Pangeran M Bunyamin, keempat Personil Wara tersebut juga melakukan bakti sosial bersama Ketua dan pembina Yayasan Baylam besutan Dang Ike tersebut.


Baksos yang di lakukan adalah membagikan sembako dan nasi kotak kepada 2  Panti Asuhan yang merupakan agenda rutin Yayasan Baylam dan LGK pada setiap hari Jum'at.


Adapun Panti Asuhan yang mendapatkan bantuan sembako dan nasi kotak tersebut adalah Panti Asuhan & Pondok Hafizh Qur'an Tiara Putri, Jln. Riyacudu Korpri Bandarlampung dan Lembaga Kesejahteraan Anak Trisna Asih yang terletak di jalan Pulau Pandan, Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame Kota Bandarlampung.


Dalam keterangannya kepada awak media, Letda dr Risma Prameswari mengatakan, "Kami wakil dari Wara Pangkalan Udara Pangeran M Bunyamin, sengaja datang ke LGK ini dalam rangka bersilaturahmi dengan putra-putri Pangeran M Bunyamin yang kebetulan Wara sedang melaksanakan HUT Wara yang ke 59," Ujar Risma.


Selanjutnya Risma juga mengungkapkan terima kasih kepada Dang Ike Edwin beserta keluarga yang telah berkenan menerima kunjungan mereka tersebut.



"Kami mengucapkan Terimakasih kepada bapak dan ibu yang telah berkenan menerima kunjungan kami ini, dan semoga silaturahmi ini akan terus terjalin dengan baik, dan semoga untuk Wara sendiri akan semakin terdepan dan menjadi Srikandi sayap-sayap Tanah Air," Ungkap Risma.


Selain itu Risma Prameswari juga mengatakan tentang kesan-kesannya setelah berkunjung dan bersilaturahmi di LGK.


"Kami sangat tersanjung sekali bisa berkunjung ke LGK ini, dengan sambutan yang hangat penuh kekeluargaan, dan kami bisa melihat banyak hal disini, dan mendapatkan banyak cerita sehingga kami lebih tahu dan menambah wawasan serta pengetahuan kami." Tutup Risma.


Dang Ike selaku tuan rumah yang mewakili keluarga besar Pangeran M Bunyamin mengucapkan terima kasih kepada Wara yang telah berkenan untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah kediaman mereka LGK.


"Saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya dan saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara yang ke-59, semoga Wara-Wara kita ini selalu tangguh, hebat, dalam menjaga Tanah Air kita ini," Ucap Dang Ike.


Selanjutnya Dang Ike mengatakan, "Saya juga anak dari seorang TNI AU, dan pernah lahir di Pangkalan Udara Pangeran M Bunyamin, saya anaknya Pangeran M Bunyamin yang nama Ayah saya diabadikan menjadi nama Pangkalan Udara Pangeran M Bunyamin yang terletak di Menggala Tulang Bawang" Kata Dang Ike.


Selain itu menurut Dang Ike, "Saya juga pernah tinggal di Pangkalan Udara Pangeran M Bunyamin dan sekolah disana bersama kakak-kakak saya, dan kami selalu setia kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, karena saya adalah generasi penerus dari Ayah saya yang selama hidupnya berkarir dan mengabdi di TNI AU," Imbuh Dang Ike.


Masih menurut Dang Ike, "Doa saya dan keluarga semoga TNI AU terus menjadi yang terbaik dan menjadi sayap-sayap Tanah Air, yang selalu menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia di udara, dan kepada Wara-Wara yang menjadi Srikandi bangsa ini semoga menjadi tenaga yang profesional di TNI AU, yang pengabdiannya selalu diharapkan oleh bangsa, negara dan rakyat Indonesia." Pungkas Dang Ike. (Marli)