Ike Edwin Berikan Materi Managerial Organisasi dan Kepemimpinan di Ponpes Da'arul Iqrom

Header Menu

Ike Edwin Berikan Materi Managerial Organisasi dan Kepemimpinan di Ponpes Da'arul Iqrom

Minggu, 21 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Mantan Kapolda Lampung yang juga merupakan tokoh adat, tokoh masyarakat, Irjen Pol (Purn) Dr.H. Ike Edwin S.H., M.H., M.M., menjadi pembicara di pondok pesantren modern Da'arul Iqrom Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Minggu (21/08/2022) malam.


Adapun Materi yang diberikan oleh Dang Ike sapaan akrab Irjen Pol (Purn) Ike Edwin adalah "Managerial Organisasi dan Kepemimpinan".


Kehadiran Dang Ike di pondok pesantren modern tersebut di sambut langsung oleh pimpinan pondok pesantren Drs. H. Iqrom M.Hum., dan para ustadz serta para santri/santriwati yang ada di pondok pesantren modern tersebut.


Dang Ike dalam pembicaraannya didepan para santri dan santriwati memberikan arahan dan bimbingan bagaimana management sebuah organisasi dan kepemimpinan.


Pimpinan pondok pesantren modern Da'arul Iqrom sangat berterima kasih atas kehadiran Dang Ike yang telah meluangkan waktu untuk hadir di pondok pesantren modern tersebut.


"Kami sangat senang, bangga serta bahagia dan kami juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kesediaan Dang Ike untuk meluangkan waktu untuk hadir di pondok pesantren kami ini," ucap Haji Iqrom.


Selanjutnya Hi. Iqrom juga mengungkapkan, "Apa yang telah disampaikan oleh Dang Ike dalam pemaparannya mudah-mudahan bisa menjadikan modal ilmu yang baik untuk pengelolaan pondok pesantren modern ini, maupun modal untuk para santri dan santriwati kedepannya sebagai calon pemimpin masa depan," ungkap Hi.Iqrom.


Selain itu Hi. Iqrom juga mendoakan mudah-mudahan Dang Ike bisa menjadi Pemimpin di Provinsi Lampung ini kedepannya.

 


"Kami semua mendoakan mudah-mudahan Dang Ike bisa menjadi pemimpin di provinsi Lampung ini kedepannya, dan kami semua mendukung  beliau untuk mendapatkan amanah dari masyarakat provinsi Lampung untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang yang di Ridhoi oleh Allah SWT," tandasnya.


Ditempat yang sama Dang Ike mengatakan, bahwa generasi muda atau santri dan santriwati adalah calon pemimpin dimasa depan.


"Santri dan santriwati ini adalah generasi muda harapan bangsa, agama dan masyarakat, yang kelak akan menjadi seorang pemimpin, baik pemimpin dalam keluarga, bangsa dan negara maupun pemimpin ditengah masyarakat," ujar Dang Ike.


Oleh sebab itu menurut Dang Ike, "Jadi tanggung jawab kita bersama untuk menjadikan mereka (Santri/Santriwati) ini agar kelak menjadi pemimpin yang baik, yang berakhlak mulia dan berjiwa sosial yang tinggi," tegas Dang Ike.


Masih menurut Dang Ike, "Berdosa rasanya saya jika tidak berbagi ilmu dan pengetahuan serta pengalaman kepada para kaum milenial terutama kepada para santri dan santriwati ini," ungkap Dang Ike.


Dang Ike juga mendoakan mudah-mudahan pondok pesantren modern Da'arul Iqrom ini tambah maju, tambah banyak santri dan santriwati yang menuntut ilmu di pondok pesantren tersebut.


"Saya Doakan semoga pondok pesantren modern Da'arul Iqrom ini tambah maju, tambah banyak santri dan santriwati yang menuntut ilmu di pondok pesantren ini, dan pondok pesantren modern ini bisa mencetak pemimpin-pemimpin masa depan yang baik dan berakhlakul qarimah," Pungkasnya. (Red)