Ike Edwin Berikan Motivasi dan Inspirasi Pada Kegiatan PKKMB Fakultas Hukum Universitas Lampung

Header Menu

Ike Edwin Berikan Motivasi dan Inspirasi Pada Kegiatan PKKMB Fakultas Hukum Universitas Lampung

Jumat, 19 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Jum'at (19/08/2022).


Pada acara tersebut, yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung, Dr. M. Fakih S.H., M.S., serta segenap pembantu Dekan dan para Dosen pada FH Unila serta ribuan mahasiswa baru Fakultas Hukum Unila.


Salah satu yang diundang sebagai narasumber adalah Irjen Pol (Purn) Dr. H. Ike Edwin S.H., M.H., M.M., atau yang akrab disapa Dang Ike, yang merupakan salah satu tokoh adat, tokoh masyarakat, serta mantan Kapolda Lampung tahun 2016, yang juga pernah mengenyam pendidikan di Unila.


Dang Ike yang digadang-gadang sebagai calon Gubernur Lampung mendatang, adalah sosok yang juga pemerhati pendidikan, pemerhati budaya, pemerhati adat, pariwisata, lingkungan, serta pemerhati kaum milenial/pemuda mengatakan,


"Tentunya sebagai tokoh, saya mempunyai beban moral kepada generasi saat ini dan generasi yang akan datang, saya merasa berdosa jika tidak berbagi ilmu dan berbagi pengalaman kepada generasi muda," Ujar Dang Ike.


Lebih lanjut Dang Ike mengatakan bahwa dirinya sangat senang sekali bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa baru di Fakultas Hukum Universitas Lampung.


"Saya sangat senang sekali bisa hadir di Unila ini, untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa baru di Fakultas Hukum Unila ini," Ucap Dang Ike.

 


Selain itu menurut Dang Ike, Dia sangat bangga dengan Almamater Fakultas Hukum Unila pada khususnya dan Unila pada umumnya.


"Saya sangat bangga dengan Almamater Fakultas Hukum Unila ini pada khususnya dan Unila pada umumnya, karena Fakultas Hukum Unila bisa masuk sepuluh besar universitas terbaik di Indonesia, dan nomor dua fakultas hukum terbaik di Sumatera," Ungkapnya.


Ditempat yang sama Dekan Fakultas Hukum Unila, Dr M. Fakih S.H., M.S., mengatakan, sangat berterima kasih atas kehadiran Dang Ike Edwin dalam memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa baru Fakultas Hukum.


"Saya sangat berterima kasih dan apresiasi yang tak terhingga, kepada Dang Ike yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami, guna memberikan motivasi dan inspirasi serta semangat kepada mahasiswa baru di Fakultas Hukum Unila ini," Ucap Fakih.


Selain itu menurut Dekan Fakultas Hukum Unila tersebut, "Dang Ike adalah seorang tokoh adat, tokoh masyarakat dan besar di dunia Kepolisian, yang telah memberikan motivasi yang begitu besar serta menanamkan hati nurani yang baik, dan hati nurani itulah yang ditanamkan pada mahasiswa sebagai bekal utama," Ujarnya.


Lebih lanjut M Fakih pun menegaskan bahwa bekal utama yang dipaparkan oleh Dang Ike adalah Hati Nurani. 


"Motivasi-motivasi yang baik dan begitu tajam yang disampaikan oleh Dang Ike tadi, sehingga kami selaku Dosen disini akan meneruskan, akan memberikan yang lebih motivasi, itulah yang sangat saya apresiasi terhadap Dang Ike." Pungkasnya. (*)