Jaga Soliditas TNI-Polri, Kapolda Lampung Silaturahmi ke Brigif 4 Marinir

Header Menu

Jaga Soliditas TNI-Polri, Kapolda Lampung Silaturahmi ke Brigif 4 Marinir

Selasa, 23 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus didampingi Karo Ops, Dir Polairud, Dir Pamobvit, Dir Intelkam, Dansat Brimob, Kabid Humas, Kabid Propam Polda Lampung dan kapolres Pesawaran, melakukan kunjungan silaturahmi ke Mako Brigif 4 Marinir Piabung, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Selasa (23/08/2022).


Rombongan Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus bersama pejabat utama Polda Lampung disambut oleh Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto beserta seluruh perwira staf Brigif 4 Marinir/BS.


Silaturahmi Kapolda Lampung tersebut selain bertujuan untuk lebih mempererat kemitraan, juga untuk memperkenalkan diri lebih dekat dengan para prajurit Brigif 4 Marinir dengan melihat secara dekat tentang profil Brigade Infanteri 4 Marinir yang berada di Provinsi Lampung.

 


Kunjungan kerja tersebut, dilakukan sebagai bentuk silaturahmi Kapolda yang baru menjabat di Mapolda Lampung. Selain itu, juga untuk mensinergikan antara TNI dan Polri, sehingga keamanan bisa terjaga dengan baik.


Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus mengatakan merasa bangga dan suatu kehormatan dengan sambutan dari Prajurit Brigif 4 Marinir. Unsur TNI-AL terutama dari Korps Marinir yang ada di Lampung, menjadi garda terdepan dalam upaya menjaga kedaulatan Negara  di wilayah perairan.


Terlebih Provinsi Lampung kata kapolda, merupakan daerah pintu gerbang Sumatera dan banyak sekali lalu lintas Perairan, sehingga dalam melaksanakan tugas butuh soliditas dan sinergi, dengan soliditas antara TNI Polri, tentunya menjadi sebuah landasan menciptakan kondusifitas dan keamanan di perairan Lampung, tutupnya. (dn/penmas)