Kado Perayaan HUT RI ke-77, PLN Nyalakan Listrik Gratis Untuk 102 Rumah Warga Belum Berlistrik di Lampung

Header Menu

Kado Perayaan HUT RI ke-77, PLN Nyalakan Listrik Gratis Untuk 102 Rumah Warga Belum Berlistrik di Lampung

Kamis, 18 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Perayaan HUT RI ke-77, sebanyak 102 rumah warga di Provinsi Lampung kini terang benderang. Mimpi yang sudah lama dinanti, akhirnya kini menjadi kenyataan.


Pasalnya, PLN UID Lampung memberikan bantuan penyambungan listrik secara gratis kepada 102 rumah warga yang berstatus belum berlistrik. Hal itu merupakan kado istimewa bagi para penerima bantuan listrik gratis dari PLN yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.


General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra menyebutkan bahwa pemasangan listrik gratis kepada 102 penerima bantuan bagi masyarakat kurang mampu, merupakan salah satu program PLN Peduli. Menurutnya, program PLN Peduli tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial PLN, Kamis (18/08/2022). 


Dia menambahkan, bahwa hal tersebut sangatlah tepat untuk dilaksanakan, terlebih saat ini bertepatan dengan perayaan HUT Republik Indonesia ke-77, semoga dapat menjadi kado terindah bagi Masyarakat kurang mampu yang selama ini mendambakan untuk memiliki listrik.


“Sesuai dengan misinya, hadirnya PLN ditengah-tengah masyarakat dapat meningkatkan taraf hidup dan menggerakkan roda ekonomi, khususnya kepada penerima manfaat dari program pemasangan listrik gratis ini,” harapnya.


Sementara, Sumarno (50), warga Desa Munjuk Sampurna, Kalianda Kabupaten Lampung Selatan mengatakan bahwa dia sangat berterimakasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan penyambungan listrik gratis. Laki-laki paruh baya yang berprofesi sebagai petani itu selama ini Dia dan keluarganya mendapat penerangan listrik dengan menyalur dari tetangganya.


Kesulitan ekonomi menjadikan Dia dan keluarganya belum memiliki penerangan listrik sendiri dirumahnya. Dikatakannya bahwa, Dia dan keluarganya sudah lama menginginkan adanya listrik dirumahnya sendiri. Beruntung, PLN telah hadir untuk memenuhi impiannya itu.

 


“Saya dan keluarga saya sangat terbantu mendapat bantuan pemasangan listrik gratis yang nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan penerangan keluarga saya, sekali lagi saya sangat berterimakasih kepada PLN,” ujarnya.


Hal yang sama diungkapkan Lambe (70), Warga Pulau Pasaran, Telukbetung Timur, Bandarlampung. Seorang Kakek berusia 70 tahun yang berprofesi sebagai Marbot Masjid itu mengungkapkan suka citanya karena telah mendapat bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN.


Disampaikannya bahwa untuk memenuhi kebutuhan listrik sehari-hari, sebelumnya dia mendapat penerangan listrik dari Masjid yang berada di depan rumahnya itu. Meskipun Dia hidup sendiri, kini Dia merasa sangat bahagia telah memiliki listrik sendiri dirumahnya itu.


“Iya,Saya sangat senang, sangat berterimakasih untuk PLN. Listriknya akan saya pakai untuk lampu dan masak, itu saja tak ada yang lain, paling ada TV juga jarang dinyalakan,” selorohya sambil tersenyum bahagia.


Begitu pun Saniah, seorang Ibu Rumah Tangga berusia 40 tahun yang tinggal di RT 09 Pulau Pasaran, Telukbetung Timur, Bandarlampung. Dia mengungkapkan rasa syukurnya, karena Dia dan Keluarganya sebagai salah satu penerima bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN.


“Sebelumnya, saya mendapat listrik dengan menyalur dari rumah orang tua, Alhamdulillah saya telah mendapat bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN, terimakasih PLN,” pungkasnya seraya rasa syukur. (Marli/Rls)