Kapolresta Bandarlampung Resmikan Polsub Sektor Rajabasa

Header Menu

Kapolresta Bandarlampung Resmikan Polsub Sektor Rajabasa

wartapalapa
Selasa, 16 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M.  meresmikan Markas Komando (Mako) Polsubsektor Rajabasa Polresta Bandarlampung Polda Lampung yang berlokasi di Jalan Pramuka Rajabasa Bandar Lampung. Selasa (16/08/2022) pukul 10.00 Wib.


Hadir dalam kegitan tersebut Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, Ketua DPRD Kota Bandarlampung H. Wiyadi dan Dandim 0410/KBL Kol Inf Faisol Izzudin serta hadir juga Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Polresta Bandarlampung. 


Peresmian Mako Polsubsektor Rajabasa ditandai dengan pemotongan pita dan prosesi penandatanganan prasasti, oleh Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto,S.I.K.,M.M., dengan didampingi Walikota Bandar Lampung, Ketua DPRD Kota Bandarlampung dan Dandim 0410/KBL.


Dalam sambutannya, Kombes Pol Ino Harianto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terbentuknya Mako Polsubsektor Rajabasa. Tentunya sinergitas dan kebersamaan yang sudah baik ini mesti terus dipelihara.


“Kami berharap, dengan diresmikannya Polsubsektor Rajabasa ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat Kecamatan Rajabasa, harus ada perubahan sebelum dan sesudah dalam hal pelayanan dan keamanan masyarakat khususnya Wilayah Rajabasa, ucapnya.


Kapolresta juga meminta kepada seluruh jajaran yang nantinya akan ditempatkan di Polsubsektor Rajabasa tersebut untuk melaksanakan tugas dengan baik, layani masyarakat dengan maksimal serta tidak melakukan tindakan yang dapat menyakiti hati masyarakat.


“Layani masyarakat dengan baik , lakukan koordinasi yang baik dengan seluruh stake holder terkait baik TNI, Uspika maupun para tokoh masyarakat,”ujarnya.


Lebih lanjut, “tugas pokok Polri yaitu sebagai pelayan,pengayom dan pelindung masyarakat, penegak hukum serta pemelihara Kamtibmas tidak akan pernah bisa berdiri sendiri. Selalu kita bersinergi, berkolaborasi guna meminimalisir potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat”.

 


‘’Ada masalah kecil, bisa kita hilangkan. Jika ada masalah besar bisa dikecilkan dengan adanya komunikasi. Komunikasi bagus koordinasinya enak, koordinasi sudah enak pasti kolaborasinya dapat berjalan dengan optimal,’’tambahnya.


Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar peka terhadap situasi yang ada diwilayah masing-masing dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas diwilayah Kota Bandarlampung.


Kapolresta menyampaikan bahwa keamanan itu nomor satu. Kalau keamanan tidak ada maka kerugian itu luar biasa.


Tetapi jika keamanan itu terjamin maka segala aspek atau yang kita sebut Ipoleksosbudhankam akan berkembang. Intelektual akan berkembang, politik akan berkembang, sosial,budaya, ekonomi akan berkembang sehingga semua masyarakat akan sejahtera.’’kata Kapolresta.


‘’Kami siap 1x24 jam melayani Masyarakat apabila terdapat permasalahan yang perlu penanganan dari Polri khususnya Polresta Bandarlampung dan Kapolresta juga Meminta kepada masyarakat untuk tidak segan memberikan masukan dan teguran untuk selalu mengawasi dan mengingatkan kami sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, ungkapnya.


Masih ditempat yang sama Walikota Bandarlampung Mengucapkan selamat atas peresmian Polsubsektor Rajabasa dan Pemerintah Kota Siap Mendukung  serta berharap pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi.


Pada kesempatan peresmian Polsub Sektor Rajabasa tersebut terlihat juga digelarnya kegiatan pelayanan presisi Polresta Bandarlampung dimana pelayanan kepolisian yang ada di kantor dibawa ke tengah tengah masyarakat untuk lebih memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan seperti perpanjangan SIM, pelayanan SKCK, Sidik Jari, pelayanan kesehatan dan vaksinasi, tutupnya. (Marli/Rls)