Ketua DPRD Lampung Hadiri Pagelaran Wayang Kulit

Header Menu

Ketua DPRD Lampung Hadiri Pagelaran Wayang Kulit

Jumat, 19 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Ketua DPRD Provinsi Lampung menghadiri pagelaran wayang kulit dengan cerita " Semar Boyong " yang dilaksanakan di halaman kantor BPKP Provinsi Lampung, Jum'at (19/08/2022) malam. 


Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH mengapresiasi wayang kulit yang dimainkan oleh dalang ki teguh surono asal sukoharjo kabupaten pringsewu tersebut memberikan pesan bahwa hingga hari ini ditengah perubahan dunia yang begitu masif, kebudayaan wayang Indonesia masih terjaga dan terawat dengan baik, kita semua harus terus mendukung dan mendorong agar tetap ada dan selalu ada. 


" penghilangan seni wayang dalam sejarah peradaban bangsa ini sama artinya dengan menghilangkan keluhuran peradaban bangsa warisan dari para leluhur bangsa " Ujar Mingrum. 

 


Ia juga mengungkapkan kearifan lokal yang terkandung dalam seni budaya seyogyanya mampu mendorong semangat gotong royong dan kecintaan terhadap tanah air melalui pertunjukan seni wayang kulit. 


" Bisa kita sisipi melalui wayang kulit bagaimana perjuangan bangsa Indonesia ini bisa merdeka, serta memperkuat penerapan Pancasila dalam bermasyarakat dan bernegara" Tutup Mingrum. (Marli/Rls)