Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay Hadiri Pembukaan Liga Santri PSSI Piala Kasad

Header Menu

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay Hadiri Pembukaan Liga Santri PSSI Piala Kasad

Senin, 22 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Ketua DPRD Lampung hadiri pembukaan liga santri PSSI piala Kasad Tahun 2022 yang dilaksanakan di Stadion Pahoman Kota Bandarlampung, Senin (22/08/2022) 


Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH mengapresiasi langkah strategis dan peranan TNI dalam mengembangkan potensi di bidang Olahraga bagi para Santri. 


" Indoktrinasi dalam rangka menjaga kecintaan terhadap NKRI bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya memfasilitasi potensi bagi para santri untuk turut serta membela dan mengharumkan NKRI di bidang olahraga " Ujar Mingrum 


Ia juga meminta kepada para santri untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas, kejujuran dan semangat bergotong royong dalam team agar menggapai hasil yang maksimal. 

 


" Olahraga dan olahpikir yang harus dimainkan, jadilah superteam jangan superman dalam setiap pertandingan " Ungkap Mingrum


Sementara, Danrem 043/Gatam Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I,P menyampaikan kegiatan ini berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat dan Setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat, tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik. 


" Untuk menjadi kader ulama ia harus memiliki badan yang sehat karena itu harus olahraga dan bisa memantau sejauh mana kemampuan atlet yang ada di pondok pesantren dan diharapkan bisa membawa nama baik pesantren,” terang Danrem.


Diketahui, turnamen sepakbola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini telah diawali dengan pertandingan di tingkat Kodim yang dimulai dari tanggal 20 Juni hingga 10 Juli 2022 yang lalu, dan mulai hari ini sampai dengan tanggal 29 Agustus akan dilaksanakan pertandingan di tingkat Korem 043/Gatam. Laga akan berlanjut di tingkat provinsi/tingkat Kodam II/Sriwijaya.  (Marli/Rls)