Komnas PA Kota Bandarlampung Edukasi dan Kampanye Perlindungan Anak di SDN 3 Labuhan Ratu

Header Menu

Komnas PA Kota Bandarlampung Edukasi dan Kampanye Perlindungan Anak di SDN 3 Labuhan Ratu

wartapalapa
Sabtu, 27 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komnas PA Kota Bandarlampung kembali  melaksanakan kegiatan Edukasi dan Kampanye Perlindungan Anak, di SDN 3 Labuhan Ratu. 


Menurut Ahmad Apriliandi Passa Ketua Komnas PA Kota Bandarlampung, kegiatan ini merupakan lokasi ke-3 yang dikunjungi oleh Komnas PA Kota Bandarlampung pada tahun ini.  Dijelaskannya pula bahwa kegiatan ini berangkat dari keprihatinan yang mendalam terhadap angka peningkatan kasus bullying, kekerasan fisik, kekerasan seksual dan penelantaran anak yang terjadi di Kota Bandarlampung. Oleh sebab itu dirasa perlu ada upaya dari pihaknya maupun dari instansi pemerintah yang terkait.


Pada kegiatan yang di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022 dihadiri oleh Dewan Guru SDN 3 Labuhan Ratu, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung, Dinas PPPA Kota Bandarlampung, Polsek Kedaton, Lurah dan Pamong setempat.

 


Jalannya kegiatan edukasi dan kampanye perlindungan Anak di SDN 3 Labuhan Ratu diawali dengan sambutan oleh Kepala Sekolah Marantia Sukoco, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Mulyadi Sukri, S. Sos, Kasie Kelembagaan), Sambutan dan penyampaian 10 Hak Anak yang diberikan oleh Ketua Komnas PA Kota Bandarlampung yang diberikan dengan pemberian materi yang mudah dipahami oleh anak dan dilakukan dengan bernyanyi, selanjutnya anak-anak sangat antusias dan semangat mengikuti acara sejak awal sampai dengan akhir kegiatan. Pada acara tersebut juga dilakukan Deklarasi Sekolah Ramah Anak yang ditandatangani bersama oleh perwakilan tamu yang hadir, dewan guru dan perwakilan murid. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan tentang hak anak, kewaspadaan terhadap bahaya kekerasan baik fisik dan kekerasan seksual serta bahaya bullying sehingga harapan bersama di SDN 3 Labuhan Ratu dapat menjadi Sekolah yang ramah dan aman bagi anak. (Red)