Kontingen Kodim 0410/KBL Ikuti Turnamen Seleksi Liga Santri Piala KASAD di Tingkat Provinsi Lampung

Header Menu

Kontingen Kodim 0410/KBL Ikuti Turnamen Seleksi Liga Santri Piala KASAD di Tingkat Provinsi Lampung

Senin, 22 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kontingen santri binaan Kodim 0410/KBL mengikuti seleksi liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022 di tingkat Provinsi Lampung. 


Sebanyak 11 kontingen dari pondok pesantren se-provinsi Lampung mengikuti seleksi yang di gelar Korem 043/Gatam di Stadion Pahoman, Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung. 


"Liga santri ini sebagai pembina mencari bibit - bibit unggul pemain sepak bola dari kalangan santri sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama santri dengan TNI AD dan seluruh masyarakat provinsi Lampung," ujar Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy saat membuka Liga Santri stadion Pahoman Kota Bandarlampung, Senin (22/08/2022) 


"Momen ini berfungsi sebagai wahana meningkatkan potensi sepak bola bagi generasi muda, selain itu juga mencari talenta berbakat mengharumkan nama Indonesia di level internasional yang diawali dari daerah masing - masing," ujarnya


Nantinya, lanjut Danrem bahwa olahraga ini sangat digemari oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari semua kalangan baik yang muda maupun yang tua.


"Oleh sebab itu liga santri ini sebagai wadah menciptakan kebersamaan persatuan dan kesatuan bangsa selain daripada itu liga santri juga memberikan tambahan hiburan maupun rekreasi untuk para santri di luar waktu belajar mengajar,". ungkap Danrem berbintang satu tersebut.


Ia berharap, hal itu dapat meningkatkan semangat belajar setelah dilaksanakannya liga santri ini.

 


"Saya berharap kepada seluruh peserta liga santri bahwa pertandingan harus dilaksanakan dengan semangat yang optimal dan mengerahkan segala potensi kekuatan yang ada guna mencapai prestasi yang terbaik," harapannya.


Ia juga meminta, agar seluruh peserta liga santri selalu menjunjung tinggi sportivitas dan rasa persahabatan serta persaudaraan agar terbentuk rasa soliditas serta solidaritas sesama santri.


Kemeriahan liga Santri tersebut semakin bertambah saat kontingen dari Kodim 0410/KBL mencetak score 2 : 0 saat berlaga melawan kontingen dari Kodim 0427/WK.


Hal itu diutarakan Pasiter Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sinaga. Ia menyebut, pondok pesantren binaan Kodim 0410/KBL menang 2 : 0 saat melawan kontingen Kodim Waykanan.


Ia berharap kontingen Kodim 0410/KBL yang berasal dari pondok Pesantren Al Muawwanah bisa unggul dalam seleksi ini dan menuju ketingkat selanjutnya.


"Mudah-mudahan dengan di selenggarakannya kegiatan turnamen liga santri ini dapat menciptakan kekompakan, sprotivitas, dan juga rasa solidaritas antar sesama pemain, kemudian bisa memunculkan bibit pesepakbola yang unggul sehingga bisa tampil dan bersinar di dalam negeri maupun di kancah internasional,"Ucapnya.


Sebagai pembina, Pasiter juga berharap kontingen binaan Kodim 0410/KBL dapat menuju babak selanjutnya dan mewakili Korem 043/Gatam untuk bertanding di tingkat Korem jajaran Kodam II/Sriwijaya. (Marli/Rls)