Lima Tempat Hiburan Malam Kota Bandarlampung di Razia Polisi, Ini Hasilnya

Header Menu

Lima Tempat Hiburan Malam Kota Bandarlampung di Razia Polisi, Ini Hasilnya

Minggu, 28 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Direktorat Reserse Narkoba  (Ditresnarkoba) Polda Lampung razia sejumlah tempat hiburan Malam di Kota Bandarlampung, Pengunjung serta pekerja digeledah dan tes urine.


Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto melalui Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes pol. Aris Supriyono mengatakan, razia pada Sabtu (27/08/2022) tadi malam ini melibatkan 76 personil.


"Atas perintah bapak Wakapolda, kami melaksanakan razia di tempat hiburan malam, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, dan untuk melakukan preventif atau pencegahan dalam penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam di wilayah Bandar Lampung", kata Aris, melalui sambungan telepon, Minggu (28/08/2022) pagi. 


Dalam kegiatan razia tersebut kami melibatkan sejumlah personil gabung yang Terdiri dari Biddokes, Dit Resnarkoba, Dit Sabhara dan Bid Propam Polda Lampung. 


Sejumlah tempat hiburan malam yang dirazia yaitu Karaoke MGM, Karaoke New Dwipa, Southbank Gastrobar, Karaoke Tanaka dan Diskotik Center Stage Novotel, katanya lagi. 


Aris menjelaskan, dalam kegiatannya Personil gabungan melaksanakan kegiatan razia narkoba gabungan dibagi menjadi 2 (tim), kemudian melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung tempat hiburan. 

 


“Kami melakukan razia narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya, kemudian terhadap pengunjung yang dicurigai mengkonsumsi  narkoba,  petugas melakukan tes urine menggunakan teskit," ujar Aris. 


Teknis razia adalah mengecek tes urine yang dilakukan oleh tim dokkes dan penggeledahan terkhusus untuk wanita di lakukan oleh polwan dan saya ingat kan sekali lagi semua di bawah kendali para perwira yang hadir di dampingi oleh Propam Polda Lampung, imbuhnya. 


Hasil razia tersebut, sejumlah pengunjung kami lakukan tes urine oleh petugas sebagai berikut, Karaoke MGM (10 Orang), Karaoke New Dwipa (12 Orang), Southbank Gastrobar (3  Orang), Karaoke Tanaka (21 Orang) dan Diskotik Center Stage (28 Orang). 


Dari sejumlah pengunjung yang kami lakukan pengecekan, petugas kita berhasil mengamankan 1 (satu) orang pengunjung berinisial FB, yang urinenya positif (+) narkotika jenis methampetamine, warga Rawa Subur, Enggal, Kota Bandarlampung. 


Selanjutnya terduga FB, kami bawa ke Mako Dit Resnarkoba Polda Lampung untuk pemeriksaan lebih lanjut, kata Aris. (Marli/Rls)