Meriahkan Lampung Begawi 2022, Kasrem 043/Gatam Ikuti Olahraga Sepeda Gembira (Funbike)

Header Menu

Meriahkan Lampung Begawi 2022, Kasrem 043/Gatam Ikuti Olahraga Sepeda Gembira (Funbike)

Minggu, 21 Agustus 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kasrem 043/Gatam mengikuti olahraga sepeda gembira (Funbike) dalam rangka acara Lampung Begawi 2022 dengan tema "Hanggum Sanu'an Lappung" bertempat di lapangan Saburai Korem 043/Gatam Jl. Sriwijaya Kecamatan Enggal Kota Bandarlampung, Minggu (21/08/2022).


Lampung Begawi tahun ini mengambil tema “Hanggum Sani’an Lappung” atau yang berarti Bangga Buatan Lampung. Lampung Begawi terdiri dari serangkaian kegiatan yang ditujukan untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi daerah melalui pengembangan UMKM, investasi, ekonomi digital, dan ekonomi syariah.


Kegiatan FUNBIKE ini dilepas oleh Sekda Provinsi Lampung beserta pejabat lainnya dengan jarak tempuh sejauh 7,7 Km. Selanjutnya rute yang dilalui yakni Start dari Lapangan Saburai - Sriwijaya - Jl. Jenderal Sudirman - Jl. Ir. H. Juanda - Jl. Dr. Susilo - Jl.  Diponegoro - Jl. Jenderal Ahmad Yani - Jl. R.A. Kartini - Jl. Brigjen Katamso - Jl. Raden Intan - Jl. Tulang Bawang - Finish Lapangan Saburai.


Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A dalam sambutannya mengatakan bahwa Provinsi Lampung ditunjuk sebagai salah satu Provinsi di Sumatera yang akan menyelenggarakan GBBI dengan campaign manager Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, yang dikemas dengan nama LAGAWI FEST. Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan tersebut, Bank Indonesia Provinsi Lampung mengadakan Lampung Begawi 2022 yang merupakan kegiatan tahunan yang disinergikan dengan program kerja onboarding UMKM, Festival Ekonomi Syariah (Fesyar), Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), perluasan penggunaan QRIS, Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP). Kegiatan ini juga merupakan dukungan terhadap Presidensi G20 Indonesia dan Gerakan Bangga Wisata Indonesia (GBWI).

 


"Saat ini pertumbuhan ekonomi Lampung secara nasional merupakan salah satu yang masuk dalam jajaran terbaik. Semua karena peran dan kerja keras semua pihak dan stakeholder, serta tentunya berkat kerja keras masyarakat, bahu membahu gotong royong agar perekonomian di Lampung ini, pertumbuhannya dapat tetap terjaga dengan baik", pungkas Sekda.


"Kegiatan Lampung Begawi 2022 merupakan momentum untuk mengangkat berbagai kiprah, karya serta kerja, khususnya bagi warga masyarakat Provinsi Lampung" tutup Fahrizal Darminto. 


Acara dilanjutkan dengan pembagian Door prize bagi pemenang undian yang telah terpilih dari hasil spin secara acak.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono, Kepala OJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto, Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M, Ketua ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) Lampung Dr. Agus Nompitu, S.E., M.T.P, Ketua IWABA (Ikatan Wanita Perbankan) Lampung Angga Pratiwi BS, Para perwakilan Perbankan Provinsi Lampung, Para Stakeholder Provinsi Lampung. (Marli/Rls)