Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Lamtim : Terimakasih Atas Saran Dan Kritik Dari Masyarakat

Header Menu

Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Lamtim : Terimakasih Atas Saran Dan Kritik Dari Masyarakat

wartapalapa
Sabtu, 06 Agustus 2022


Warta-palapa.com, Lampung Timur

Kapolres Lampung Timur Zaky Alkazar Nasution, bersama pejabat utama, silahturahmi kamtibmas di desa Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, Sabtu (06/08/2022) siang.


Silaturahmi ini dalam rangka meningkatkan kehadiran Polri ditengah masyarakat untuk menjalin komunikasi sebagai partner dalam pemecahan masalah atau problem solving melalui program sistem pengamanan terpadu dengan mengedepankan sinergitas Polri dan masyarakat. 


Zaky Alkazar Nasution, menyampaikan tujuan silaturahmi kesini sebenarnya ingin menjalin komunikasi dengan masyarakat Kecamatan Sekampung Udik.


"Tujuan kami silaturahmi kesini, sebenarnya ingin menjalin komunikasi dengan masyarakat Kecamatan Sekampung Udik, dan untuk memberikan pembinaan di Desa Gunung Sugih Besar," kata Zaky.


"Kasat Binmas segera lakukan koordinasi dengan Kades dan komunikasikan, bahkan saya akan lakukan pembinaan bersifat rutin di Desa Gunung Sugih Besar,”ucap Zaky.


Untuk itu, Bhabinkamtibmas nya saya perintahkan Kabag SDM untuk mencarikan Bhabinkamtibmas yang menguasai dan mampu membaur dengan masyarakat Desa Gunung Sugih Besar, ini menjadi atensi saya dan sudah menjadi tugas pokok Bhabinkamtibmas bergabung bersama dengan kepala desa dan masyarakat,“ imbuhnya.


Menjawab pertanyaan masyarakat, mengenai kasus pengeroyokan di Desa Banjar Agung, Zaky menjelaskan, terdapat satu tersangka yang sudah menjalani proses sidang.


"Dan kami sudah mengantongi nama yang akan segera kita lakukan proses penangkapan, dan proses penyidikan secara profesional, jadi sampaikan kepada keluarga korban kami akan bergerak secara tegak lurus tanpa intervensi dari pihak mana pun," terangnya.


Kami sangat terbuka terhadap masyarakat baik lewat telpon dan yang mau hadir ke markas kami, intinya kami tidak membatasi masyarakat, dan kami sangat mengapresiasi. Terimakasih atas saran dan kritik dari masyarakat Insya Allah kami akan meningkatkan kembali kinerja kepolisian untuk masyarakat," pungkasnya.(humas/Lamtim)