Jemi GR Bekukan Kepengurusan DPD Tampil Lamsel

Header Menu

Jemi GR Bekukan Kepengurusan DPD Tampil Lamsel

Selasa, 13 September 2022

  

Warta-palapa.com, Bandarlampung

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ormas Tim Andalan Masyarakat Pasukan Inti Lampung (TAMPIL) Provinsi Lampung, Jemi GR membekukan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) TAMPIL Kabupaten Lampung Selatan.


Pembekuan DPD TAMPIL Lampung Selatan tertuang dalam surat keputusan dengan nomor istimewa yang ditandatangani oleh Ketum DWP TAMPIL provinsi Lampung, Jemi GR dan Indra Bangsawan selaku Sekretaris.


"Bener surat pembekuan DPD LAMSEL," tegas Ketum TAMPIL Jemi GR, di Sekretariat DPW TAMPIL Lampung, Senin (13/9/2022).


Dalam surat yang ditandatangani dijelaskan, bahwa pada 10 September 2022 itu disebutkan. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ormas TAMPIL Lampung telah memutuskan pembekuan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lampung Selatan terkait tiga hal.


Poin Pembekuan :

1. Kepengurusan DPD TAMPIL Lampung Selatan tidak loyal terhadap DPW TAMPIL Provinsi Lampung.

2. Kepengurusan DPD TAMPIL Lampung Selatan tidak melakukan kegiatan (Vakum)

3. DPD TAMPIL Lampung Selatan tidak mengindahkan 3 (tiga) teguran DPW TAMPIL Provinsi Lampung untuk memperpanjang Surat Kepengurusan (SK) DPD TAMPIL Kabupaten Lampung Selatan periode 2022-2027.


Lebih lanjut, dalam surat itu dijelaskan. Bahwa untuk mewujudkan Ormas TAMPIL Lampung tumbuh menjadi organisasi masyarakat yang demokratis dan modern di provinsi Lampung perlu didukung oleh organisasi yang terstruktur serta pengurus yang kredibel dan akseptabel yang mencerminkan profesionalisme dan kemajemukan masyarakat Lampung.


Sementara itu, Sekretaris TAMPIL Provinsi Lampung Indra Bangsawan menjelaskan, pembekuan tersebut sudah menjadi keputusan bersama, terlebih DPW TAMPIL sebelumnya telah tiga kali memberi peringatan pihak pengurus DPD TAMPIL Lampung Selatan.


"Ketika pejabat eksekutif sebuah organisasi tidak lagi berjalan sesuai acuan tersebut maka langkah “terburuk” harus kita ambil demi tegaknya sebuah Organisasi, dalam hal ini tentunya organisasi TAMPIL Lampung.” Pungkas Indra. (Why)