Kapolda Lampung Terima Kunjungan dan Audiensi Pimpinan Surat Kabar Lampung Post

Header Menu

Kapolda Lampung Terima Kunjungan dan Audiensi Pimpinan Surat Kabar Lampung Post

Rabu, 21 September 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus didampingi oleh Karo Ops Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Plt. Karo SDM Kombes Pol. Bramono Purnomo Nugroho dan Kabid Humas Polda Lampung kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, menerima kunjungan dan Audiensi dari pimpinan surat kabar Lampung Post, di ruang kerja Kapolda, Rabu (21/09/2022).


Hadir dalam kunjungannya ke Mapolda Lampung, Pemred Lampung Post Iskandar Zulkarnain, Head Marketing Lampung Post  Bambang Irianto, Kadiv Pemberitaan Lampung Post Abdul Gafur dan Marketing Lampung Post Merry. 


Dalam acara kunjungan tersebut Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus mengatakan berencana akan mengkonsolidasikan kembali peran Team Khusus Anti-Bandit (Tekab) 308 sebagai ujung tombak pemberantasan kejahatan. Kedepan sasaran Tekab 308 tidak hanya penjahat jalanan melainkan seluruh pelaku kejahatan di Bumi Ruwa Jurai.


"Jika sebelumnya sasaran Tekab 308 lebih kepada pelaku kejahatan jalanan maka selanjutnya akan saya perluas untuk memberantas segala jenis bandit yang ada di Provinsi Lampung," ujar Irjen Pol Akhmad Wiyagus.


Dalam kesempatan ini Kapolda Lampung juga meminta seluruh jajarannya untuk bertindak profesional terutama dalam menjaga maruah polisi. "Harapan masyarakat terhadap polri itu cukup besar. Itu mengapa jika di lapangan ada yang berkinerja kurang baik akan mudah menjadi perhatian publik."

 


Untuk membangun kedekatan jajaran kepolisian di Lampung dengan masyarakat ia pun membuka kesempatan bagi siapa saja untuk bekerja sama termasuk dengan insan media. "Saya terbuka dan mempersilahkan media atau pers memberitakan kinerja polisi secara proposional," katanya.


Sementara itu, Pemimpin Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain mengapresiasi rencana Kapolda Lampung untuk mengkonsolidasikan Tekab 308. Menurutnya kinerja unit khusus untuk memburu dan menangkap para pelaku kejahatan ini telah memberi rasa aman bagi masyarakat Lampung.


"Keberadaan Tekab 308 sempat membuat keder para pelaku kejahatan di Provinsi Lampung. Bahkan dalam periode-periode awal keberadaan tim ini di provinsi ini mendekati zero kasus angka kejahatan jalanan. Mudah-mudahan dengan upaya Kapolda ini masyarakat mendapatkan rasa aman," katanya.


Head of Sales & Marketing Lampung Post Bambang Irianto juga mengakui gaung Tekab 308 cukup terkenal bahkan hingga ke luar Lampung terutama di Pulai Jawa. "Sepak terjang Tekab 308 yang  perlu kembali digaungkan terutama dalam situasi dan kondisi saat ini," ujarnya. (dn/penmas)