Mengalir Dukungan, Jeffry Bakal Maju Gantikan Riko Pimpin IWO Lampung

Header Menu

Mengalir Dukungan, Jeffry Bakal Maju Gantikan Riko Pimpin IWO Lampung

Rabu, 07 September 2022

   


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Seiring masa jabatan Riko Amir sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung periode 2017-2022 akan segera berakhir tahun ini, untuk periode 2022-2027 selanjutnya. Sejumlah nama muncul dalam bursa pemilihan Ketua IWO Provinsi Lampung.


Sebelumnya, tiga nama telah mencuat. Diantaranya, Oddo Kiswantoro ketua Pengurus Daerah Tanggamus, Edi Arsadad ketua pengurus daerah Lampung Timur dan Ade Setiawan ketua pengurus daerah Tulangbawang. Ketiganya digadang-gadang akan mengikuti bursa pemilihan ketua IWO Provinsi Lampung periode selanjutnya.


Namun, beberapa hari setelah nama ketiganya mencuat, tersiar kabar Jeffry Novriansyah disebut-sebut maju dalam bursa pemilihan ketua IWO Provinsi Lampung. Sontak kabar ini langsung menuai respon dari kalangan Pengurus Wilayah (PW) IWO Lampung.


Menurut salah satu anggota PW IWO Lampung yang merespon kabar beberapa nama calon ketua IWO Lampung, Marli mengatakan bahwa sosok Jeffry mampu memimpin IWO Lampung. Ia bersama beberapa anggota IWO lainnya menyatakan siap mendukung.


"Saya dan beberapa anggota lainnya menganggap semua calon adalah putra terbaik, dan kami mengapresiasi optimisnya Jeffry yang menyatakan siap maju sebagai calon ketua IWO Lampung. Kami dukung, terlebih Jeffry satu-satunya anggota IWO yang paling lama," Pungkas Marli, bersama anggota PW IWO Provinsi Lampung, Rabu (07/09/2022).


Bahkan, sejak kabar tersebut, dukungan mengalir tak hanya dari kalangan pengurus IWO Provinsi. Dilain pihak, lebih dari tiga Pengurus Daerah (PD) IWO Lampung dikabarkan turut mendukung Jeffry maju sebagai ketua IWO Provinsi Lampung periode 2022-2027.


Sementara, Jeffry menanggapi soal kabar dukungannya, dan beberapa nama yang digadang-gadang maju dalam bursa pemilihan ketua IWO provinsi Lampung. Menurutnya hal itu merupakan bagian dari hidupnya demokrasi suatu organisasi yang patut dihargai.


"Pada dasarnya, regulasi terkait kreteria calon sudah diatur didalam organisasi IWO, siapapun yang memenuhi kreteria tersebut, mempunyai hak mencalonkan dirinya sebagai ketua IWO Lampung," kata Jeffry, di Musbes PW IWO Provinsi Lampung yang digelar di gedung Aula Sang Bumi Rusak Jurai Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan  (LPMP) Provinsi Lampung. 


Lanjut Jeffry, mengingat sesuai ketentuannya. IWO merupakan organisasi profesi dengan prinsip independen, demokratis dan terbuka. Oleh karenanya. Jabatan ketua memiliki tanggung jawab penuh berkomitken untuk menjalankan prinsip organisasi.


"Kita dukung siapapun yang terpilih agar mampu menjalankan prinsip IWO, mewujudkan visi dan misi IWO, dan yang tepenting menjaga marwah nama baik IWO Lampung." Pungkasnya. (Mrl)