Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Lampung, Sekdaprov Lampung Jadi Inspektur Upacara

Header Menu

Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Lampung, Sekdaprov Lampung Jadi Inspektur Upacara

Senin, 19 September 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menjadi Inspektur Upacara pada Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022, bertempat di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Senin (19/09/2022). 


Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekdaprov Lampung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa ditengah masa pemulihan dari pandemi dan perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit, saat ini banyak negara mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi. Namun, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. 


Di sektor transportasi nasional pun, kebangkitan itu mulai terlihat. Data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27% di kuartal kedua 2022 dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44%. 


"Pencapaian ini harus kita syukuri. Ditengah tantangan, sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia," kata Menteri Perhubungan.


Budi Karya Sumadi juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Insan Transportasi baik yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan dan di pulau-pulau terpencil demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri.

 


Ditengah pencapaian yang baik ini, Menteri Perhubungan mengakui bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi. Ada banyak pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara, meningkatkan keselamatan transportasi, serta menciptakan integrasi antar moda di seluruh Indonesia, dan tantangan-tantangan lainnya. 


Untuk itu, Menteri Perhubungan mengajak seluruh pemangku kepentingan di sektor transportasi untuk bersinergi dan berkolaborasi sesuai dengan tema Hari Perhubungan Nasional tahun ini yaitu "Bangkit Maju Bersama".


"Mari kita wujudkan kolaborasi yang lebih baik untuk memajukan transportasi Indonesia di masa mendatang," ajak Menteri Perhubungan.


Hadir dalam upacara Forkopimda Provinsi Lampung, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, dan peserta upacara dari berbagai instansi.(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)