Peringati HUT Korem Ke-75, Kasdim 0410/KBL Ikuti Ziarah dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

Header Menu

Peringati HUT Korem Ke-75, Kasdim 0410/KBL Ikuti Ziarah dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

Rabu, 07 September 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka memperingat hari ulang tahun (HUT) Korem 043/Gatam ke-75 tahun 2022. Prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL melaksanakan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP)Tanjung Karang, Rabu (07/09/2022)


Ziarah tersebut di pimpin langsung oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prastyo dan di ikuti juga oleh Prajurit dan PNS serta Persit di jajaran Korem 043/Gatam.


Digelar secara khidmat, kegiatan tersebut ditandai dengan peletakan karangan bungan oleh Kasrem di tugu TMP dan kemudian pelaksanaan tabur bunga oleh peserta ziarah.


Dilokasi, Kasdim 0410/KBL Letkol Dr Drs Imam Safei SH.,MH mengatakan selain untuk memperingati HUT Korem 043/Gatam ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 


"Ini salah satu bentuk cara kita untuk mengingat jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan NKRI," ujarnya.


Memaknai hal itu, Letkol Imam menjelaskan apa yang dirasakan seluruh masyarakat diseluruh Nusantara tidak terlepas dari jasa para pahlawan dalam mempertahankan keutuhan NKRI.


"Kita bisa seperti ini dengan kondisi seperti ini tidak terlepas dari jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," jelasnya


Oleh sebab itu, sebagai rasa penghormatan kepada pahlawan hari ini kita melaksanakan ziarah," tutupnya. (Pendiam 0410/KBL)