PPHSI Resmi di Deklarasikan, Maya Mukhtar Jadi Ketua Umum

Header Menu

PPHSI Resmi di Deklarasikan, Maya Mukhtar Jadi Ketua Umum

Sabtu, 24 September 2022

  



Warta-palapa.com, Bandarlampung

Persatuan Pengguna Hijab Seluruh Indonesia resmi dideklarasikan di Gedung Pusiban Perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, Sabtu (24/09/2022) Pagi. 


Dalam Deklarasi tersebut, Maya Mukhtar didaulat sebagai Ketua Umum PPHSI periode 2022 - 2027, didampingi Sekretaris Jenderal Sukmawati, dan Bendahara Umum Nur Asia. 


Deklarasi Persatuan Pengguna Hijab Seluruh Indonesia dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Ria Andari), perwakilan dari Polda Lampung, Korem 043/Gatam serta Tamu undangan yang berasal dari berbagai Organisasi Masyarakat dan Komunitas yang ada di Lampung. 


Kegiatan diawali dengan membaca doa yang dipimpin oleh Ustadz Nasrudin, agar kegiatan Deklarasi PPHSI ini berjalan lancar, mendapatkan Barokah dari Allah Subhanallahuwata'ala. 


Maya Mukhtar selaku Ketua Umum dalam Sambutan pertama nya mengucapkan terimakasih kepada para Tamu undangan yang telah dapat menghadiri pelaksanaan Deklarasi PPHSI, selanjutnya ucapan Alhamdulillah Deklarasi Dewan Pimpinan Pusat Persatuan pengguna hijab seluruh Indonesia dapat terlaksana dengan baik. 

 


"Setelah Deklarasi ini, Dewan Pimpinan Pusat PPHSI langsung mengadakan Rapat kerja, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang,  agar bisa bersinergi dengan pemerintah," Pungkas Maya. 


Maya Mukhtar juga menyampaikan "Persatuan pengguna hijab seluruh Indonesia memiliki visi membentuk Muslimah Indonesia yang berkarakter berakhlaq mulia,  dan Misi yaitu mensosialisasikan pengguna hijab ke sekolah-sekolah,  Perguruan Tinggi dan seluruh Lapisan Masyarakat,  dan menjaga agar pengguna hijab merasa cinta, bangga dan penuh rasa tanggung jawab,"


"Bersama kita Jaya, Bersatu kita maju, Berserikat kita kuat, Berjamaah kita berkah," tutup Maya dalam Sambutannya. 


Dalam wawancara dengan media warta-palapa.com, Maya Mukhtar menegaskan bahwa Persatuan pengguna Hijab seluruh Indonesia ini bersifat independen dan tidak mengikat, artinya bahwa PPHSI ini tidak ada kaitannya dengan Partai Politik manapun, dan membebaskan kepada para anggotanya untuk memilih sesuai hati nuraninya ke partai yang dia inginkan. 


Sekretaris Jenderal PPHSI (Sukmawati) mengatakan "PPHSI sebelum Deklarasi telah mengadakan berbagai kegiatan sosial, diantaranya, membantu masyarakat yang terkena musibah, memberikan santunan kepada anak yatim piatu."

 


Pada kesempatan yang ada, Ruslan Idrus selaku Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang merupakan Tamu undangan menyampaikan "Acara Deklarasi Dewan Pimpinan Pusat PPHSI ini sangat bagus sekali dan luar biasa karena Lampung bisa menjadi Dewan Pimpinan Pusat, dan kita harus bangga,"


Ruslan juga mengatakan "pada kegiatan Deklarasi PPHSI ada tiga hal yang bisa diambil hikmahnya, yaitu : 

1. Dengan adanya kegiatan ini, ibu-ibu dapat bersilaturahim saling kenal mengenal, 

2. Ada nilai education (pendidikan), artinya ada pembelajaran khususnya wanita Muslim untuk menggunakan Hijab, karena dengan berhijab kita juga bisa ber passion. 

3. Dapat membawa Nama Lampung sampai tingkat Nasional maupun Internasional. 


"Dengan adanya organisasi PPHSI ini, semoga menjadi hal positif bagi seluruh warga Indonesia," Harap Ruslan. 


Pada kegiatan Deklarasi tersebut diisi dengan beberapa pertunjukan, penampilan dari ibu-ibu Qasidah dan modeling Hijab, dilanjutkan dengan sesi Photo bersama pengurus DPP PPHSI dengan Tamu Undangan. (Marli)