Bhabinkamtibmas Ajak Siswa Meneladani Nabi Muhammad SAW Agar Terhindar dari Lahgun Narkoba dan Kenakalan Temaja

Header Menu

Bhabinkamtibmas Ajak Siswa Meneladani Nabi Muhammad SAW Agar Terhindar dari Lahgun Narkoba dan Kenakalan Temaja

Kamis, 27 Oktober 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Bhabinkamtibmas kelurahan Gulak galik Bripka Mirta Oktavani, SH., MH., memberikan imbauan kamtibmas kepada pelajar SMPN18 Bandarlampung dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kamis (27/10/2022).


Kapolsek Teluk Betung Utara Kompol Trisnadi Putra, SE., M,M., Melalui Bhabinkamtibmas kelurahan Gulak Galik mengatakan "di era kemajuan teknologi 4.0 yang memiliki akses kemanapun melalui gadget, mari menjadikan Nabi besar Muhammad SAW, sebagai suri tauladan bagi generasi penerus bangsa."


momen memperingati maulid nabi Muhammad SAW bersama dengan siswa SMPN 18 Bandarlampung adalah momen yang berharga.


Selain dapat meningkatkan keimanan, juga sebagai sarana kami selaku pihak kepolisian untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor, karena sebagian besar pelajar di tingkkat SMP pun sudah banyak yang menggunakan kendaraan, walau tidak digunakan disekolahan, selepas dari sekolah banyak yang menggunakan kendaraan bermotor.

 


Himbauan ini untuk megingatkan, agar pelajar tidak sembarangan menaruh kendaraan sehingga memperkecil angka tindak pidana curanmor, dengan selalu menggunakan kunci pengaman ganda, memperhatikan jarak pengawasan kendaraan sebelum diparkirkan, dan segera melapor kepihak kepolisian jika terjadi atau melihat tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.


Selain itu Mirta mengatakan dengan meneladani sosok Nabi Muhammad dapat menghindarkan dari kenakalan remaja seperti penyalahgunaan Narkoba yang marak di tingkat pelajar, serta dapat menjaga pelajar agar tidak mudah terprovokasi pada akasi tawuran antar pelajar.


Kami mengharapkan dengan rutinnya pihak kepolisian memberikan himbauan kamtibmas dan kenakalan remaja pada pelajar dapat memberikan dampak positif kepada pelajar itu sendiri dan juga kami mengajak peran serta orang tua dalam pengawasan anak sehingga tidak terjadi prilaku yang melanggar hukum. Tutup mirta. (Humas Polresta Bandarlampung)