Bina Satuan Jajaran, Pangdam XII/Tpr Kunjungi Kodim 1203/Ktp

Header Menu

Bina Satuan Jajaran, Pangdam XII/Tpr Kunjungi Kodim 1203/Ktp

Kamis, 27 Oktober 2022

  


Warta-palapa.com, Ketapang

Guna melaksanakan pembinaan satuan jajarannya, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1203/Ketapang, Mulia Baru, Delta Pawan, Ketapang, Kamis (27/10/2022) 


Sesampainya di Makodim, Pangdam XII/Tpr serta rombongan disambut langsung oleh Dandim 1203/Ktp, Letkol Inf Alim Mustofa dan Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203,  Ny. Minggar Alim Mustofa. Penyambutan ditandai dengan pengalungan syal dan penyerahan Hand Bouquet serta jajar kehormatan.


Usai acara penyambutan, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kodim 1203/Ktp. Sedangkan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr memberikan pengarahan kepada anggota Persit KCK Cabang XLVII.


Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto saat memberikan pengarahan mengucapkan terima kasih kepada prajurit. Dimana hasil survey dari berbagai lembaga survey, tingkat kepercayaan publik terhadap institusi TNI paling tinggi. Keberhasilan ini tentunya karena peran besar satuan teritorial yang berinteraksi langsung dengan masyarakat. 


"Ini harus kita pertahankan dan ditingkatkan. Jangan sampai menurun. Karena itu saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dari pimpinan TNI kepada kalian semua atas pencapaian yang sudah kita raih," ucapnya.

 


Selanjutnya Pangdam XII/Tpr menyampaikan, saat ini sudah ada perintah dari Kasad untuk Babinsa Masuk Dapur masyarakat. Untuk itu agar para Babinsa mengecek di wilayah binaannya jangan sampai ada warganya yang tidak makan. 


"Kalian cek nanti laporkan dengan Dandim. Nanti ditindaklanjuti supaya mereka bisa makan. Karena kita sudah mendeklarasikan diri kita tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional. Kita berasal dari rakyat maka dari itu kekuatan kita adalah rakyat," kata Pangdam.


Mayjen TNI Sulaiman Agusto berpesan agar para Prajurit jajaran Kodim 1203/Ktp untuk tidak pernah berhenti dan lelah dalam membantu kesulitan masyarakat. Karena menurutnya, masyarakat adalah roh dari TNI. Sebagai prajurit TNI harus manunggal dengan rakyat. 


"Apapun hebatnya kita kalau kita jauh dengan rakyat kita tidak bisa. Jangan sekali - kali kalian melakukan hal - hal baik tindakan, ucapan, perbuatan yang dapat menyakiti hati rakyat. Kalian harus bantu kesulitan masyarakat," pesan Mayjen TNI Sulaiman Agusto. (Pendam XII/Tpr)