Cegah Curanmor Bhabinkamtibmas Tingkatkan Patroli Wilayah Binaan

Header Menu

Cegah Curanmor Bhabinkamtibmas Tingkatkan Patroli Wilayah Binaan

Selasa, 11 Oktober 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam menjalin Kemitraan dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,  Bhabinkamtibmas  Polsek jajaran Polresta Bandarlampung melaksanakan Sambang dan pembinaan serta  Penyuluhan (Binluh) warga binaannya di kelurahan  masing - masing pada Selasa (11/10/2022).


Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, dengan selalu Sambang dan Binluh kepada warga binaannya yang menggunakan kendaraan roda dua, agar tidak memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat tanpa pengawasan dan memberi kunci ganda, agar sedapat mungkin memperhatikan kendarannya apabila parkir, supaya terhindar dari korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). 


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memasang Spanduk imbauan, juga langsung menyampaikan himbauan kamtibmas tentang waspada terhadap Curanmor, agar memarkir Sepeda motornya sedapat mungkin terjangkau dengan pandangan mata dan beri kunci rahasia atau kunci tambahan, supaya  tetap aman, selalu aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, jalin kekompakan dan kerukunan antar warga, jangan mudah percaya dengan berita hoax, ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa.


"Mari Bersama - sama menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan guna  tetap aman dan kondusif " Ucap Bhabinkamtibmas.

 


Terpisah Kasat Binmas Polresta AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., Kegiatan sambang dan binluh tersebut merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas guna menekan angka kriminalitas khusunya Curanmor, Ujarnya.


AKP Kurmen mengatakan,  "Bhabinkamtibmas sengaja kami kedepankan karena kami yakin dan percaya bahwa  Bhabinkamtibmaslah yang lebih  memahami Karakteristik wilayah dan masyarakatnya."


Karna Bhabinkamtibmas adalah personil yang langsung bersentuhan dengan Masyarakat, sehingga diharapkan imbauan tersebut bisa diterima oleh Masyarakat. Tutup AKP kurmen. (Humas Polresta Balam)