Danrem 043/Gatam Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Polda Lampung

Header Menu

Danrem 043/Gatam Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Polda Lampung

wartapalapa
Selasa, 18 Oktober 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Bertempat di GSG Presisi Mapolda Lampung Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kabupaten Lampung Selatan, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy S.I.P, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H / 2022 Secara Virtual. Selasa (18/10/2022).


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan dengan tema : " Dengan Aktualitas Keteladanan Dan Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi ", dengan penceramah K.H Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dan dihadiri 150 orang tamu undangan.


Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam sambutan menyampaikan, “ Saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh tokoh-tokoh, tokoh ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat yang berkenan hadir dalam melaksanakan kegiatan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan di Mabes Polri “,


“ Kita ketahui situasi saat ini ditengah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, situasi global, Indonesia saat ini, kita dalam kondisi tidak baik-baik saja, perkembangan lingkungan global yang tidak menentu, tidak  pasti, tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita “,

 


Lebih lanjut Kapolri juga menyampaikan, dengan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW agar dijadikan panutan dalam melaksanakan tugas pokok,“ Saya berpesan kepada, rekan-rekan semua, tinggalkan Gaya hidup yang bermewah-mewahan, dan berlebih- lebihan, jangan sampai terjebak dalam pola hidup yang demikian, profesi sebagai polisi merupakan pekerjaan yang mulia, untuk itu laksanakan tugas dengan niat yang tulus untuk beribadah“, terangnya.


Diakhir sambutannya Kapolri mohon  dukungan do’a dan support, dari tokoh-tokoh agama, Ulama, TNI  dan  seluruh elemen masyarakat lainnya, agar kedepan soliditas dan solidaritas dapat ditingkatkan, “ Kita semua pasti menginginkan menjadikan bangsa kita ini bangsa yang besar, menjadi Indonesia Emas“, pungkasnya.


Turut Hadir dan mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama di Polda Lampung, Kapolda/Wakapolda Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kepala Kesbangpol, Kabinda Lampung, KaKanwil Kemenag Lampung, Kejati Lampung diwakili Asintel, Ketua Pengadilan Tinggi di wakili Hakim tinggi, Ketua MUI Provinsi Lampung, Ketua PBNU Provinsi Lampung, Ketua FKUB Lampung, Wakil Ketua Muhammadiyah Lampung, Sekretaris LDII Lampung, Badan Kordinasi Mubaligh Lampung, Tokoh Ormas Islam Provinsi Lampung dan Para PJU Polda Lampung. (Penrem 043/Gatam)