Jaga Situasi Kamtibmas, Polresta Bandarlampung Gelar Operasi Cipta Kondisi

Header Menu

Jaga Situasi Kamtibmas, Polresta Bandarlampung Gelar Operasi Cipta Kondisi

wartapalapa
Kamis, 27 Oktober 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Polresta Bandarlampung dan seluruh Polsek jajaran laksanakan giat Operasi Cipta Kondisi Gabungan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polresta Bandarlampung, Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 01:00 WIB dini hari.


Kegiatan ini meliputi Patroli dan Razia gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M. 


Adapun sebelum kegiatan, dilaksanakan apel bersama di halaman Transmart, Jalan Sultan Agung, Wayhalim, Kota Bandarlampung, hadir juga dalam kegiatan Wakapolresta AKBP Ganda M.H. Saragih, S.I.K dan Kabag Ops Kompol Oscar Eka Putra serta Kapolsek Sukarame Kompol Warsito yang selanjutnya para personil diberikan pengarahan oleh Wakapolresta AKBP Ganda M.H. Saragih terkait Cara Bertindak mulai dari Tetap Kedepankan Humanis dan Profesional.


Razia yang juga di laksanakan oleh seluruh polsek jajaran Polresta Bandarlampung tersebut Berlangsung hingga pukul 02.00 Dinihari dimana razia diikuti sejumlah satuan, mulai dari Satlantas, Satreskrim, dan Satnarkoba, dan jajaran Polsek.


Mewakili Kapolresta, Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol Oscar Eka Putra mengatakan razia serentak dilakukan mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor, pembobolan rumah, dan tindak kejahatan jalanan lainnya.

 


Pada saat pelaksanaan razia, petugas mendapati sebuah kendaraan jenis pikap yang membawa tujuh unit sepeda motor dari Pulau Jawa menuju Lampung Tengah. Sehingga petugas meminta pengendara menunjukkan kelengkapan surat-surat motor yang dibawanya dan setelah beberapa lama diperiksa, surat-suratnya lengkap, dan petugas memperbolehkannya melanjutkan perjalanan.


Giat ini dipokuskan pada razia Kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, motor hasil curian, motor bodong dan aksi kriminalitas Curas, Curat dan Curanmor serta kejahatan jalanan lainnya.


Namun Kegiatan ini tidak hanya difokuskan dijalan raya saja, dilakukan pula Patroli dengan sasaran ketempat pemukiman warga, kerumunan warga serta tempat rawan gangguan kamtibmas dan kriminalitas guna Antisipasi Gangguan kamtibmas dan Cegah Aksi Kriminalitas di wilayah Kota Bandarlampung.


Terakhir Dalam giat tersebut petugas gabungan terus memberikan imbauan kepada Masyarakat selalu berhati-hati dan tertib berlalu lintas serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, Tutup Kabag Ops. (Humas Polresta Bandarlampung)