Kapolresta Bandarlampung Hadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61

Header Menu

Kapolresta Bandarlampung Hadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61

wartapalapa
Jumat, 28 Oktober 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., dengan didampingi kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto, SH., M.M, selaku Pembina Saka Bhayangkara ikut melaksanakan Apel besar bersama Ribuan anggota Pramuka Bandarlampung dari berbagai tingkatan dalam rangka apel besar memperingati Hari Pramuka ke-61 dan Pelantikan Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Bandarlampung serta Pelantikan Dewan Kerja Cabang Pramuka Kota Bandarlampung di Lapangan Saburai, Kamis, 27 Oktober 2022.


Apel Besar Gerakan Pramuka dipimpin langsung oleh Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, dan turut hadir unsur Forkopimda, Kepala OPD dan Pengurus Kwarcab Kota Bandarlampung serta diikuti oleh anggota Pramuka dari perwakilan beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Kota Bandarlampung. 


Pada kesempatan itu, Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana menyampaikan, Pramuka merupakan organisasi yang mampu membangun kekompakan. Maka ke depan Pramuka harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah memberikan yang terbaik kepada Masyarakat.


Pramuka adalah organisasi yang berisi orang-orang dengan jiwa muda, Sehingga, ke depan mampu melahirkan anggota yang memiliki karakter kuat.

  


Masih Dilokasi yang sama Kapolresta Bandarlampung yang diwakili Kasat Binmas menyampaikan, 61 tahun gerakan Pramuka dideklarasikan. Dimana gerakan Pramuka merupakan komitmen kuat dari tokoh panduan, sehingga pentingnya menyatukan gerakan Pramuka terutama para pemuda, karena pemuda yang suka berkarya.


"Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari Pendidikan di Gerakan Pramuka, hal itu dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana dilingkungan keluarga dan dilingkungan masyarakat tempat tinggal kita" Ucap Kasat Binmas AKP Kurmen juga selaku Pembina Saka Bhayangkara.


Selain itu, AKP Kurmen mengatakan, di situasi cuaca saat ini dimana curah hujan tinggi dan di beberapa daerah terjadi banjir maka diharapkan gerakan pramuka untuk bersatu saling membantu dan membahu jika ada terjadi bencana, tutup Kasat Binmas. (Humas Polresta Bandarlampung)