Kapolresta Bandarlampung Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Jadi Pembina Upacara di Sekolah

Header Menu

Kapolresta Bandarlampung Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Jadi Pembina Upacara di Sekolah

wartapalapa
Senin, 31 Oktober 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Banyak acara untuk membuat Hubungan Kepolisian dengan pelajar semangat akrab, salah satunya seperti yang dilakukan Polresta Bandarlampung dalam hal ini Kapolresta Kombes Pol Ino Harianto, S.IK., M.M., dengan menjadi Pembina Upacara di Sekolah Menengah Atas Negeri 15 Bandarlampung, Senin (31/10/2022).


Dalam kesempatan tersebut Kapolresta yang di dampingi Kasat Lantas AKP M. Rohmawan dan Kapolsek Tanjung Senang Ipda Alan Ridwan disambut langsung oleh kepala SMA N 15 Maria Habiba S.Pd.M.Pd. beserta dewan guru dan tata usaha.


Kegiatan ini juga dilakukan sebagai langkah pencegahan kepolisian Resor kota Bandarlampung dalam membina para pelajar agar tidak terjerumus kepada hal hal yang negatif.


menyampaikan kepada pelajar harus mempunyai tanggungjawab yang besar untuk tetap menjaga bangsa dan Negara Indonesia agar tetap berdiri tegak dan kokoh, oleh karenanya para pelajar tidak boleh terjerumus ke arah yang negatif.

 


"Saya pesankan kepada pelajar agar menghindari kenakalan pelajar seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba dan paham Radikalisme, karena jika terbukti dari kepolisian tidak segan-segan untuk memprosesnya secara pidana yang imbasnya tentu akan berdampak kepada masa depan adik-adik semua" kata pria dengan melati tiga dipundaknya.


Kemudian terkait media sosial, kata orang nomor satu di Polresta Bandarlampung ini, agar para pelajar menggunakan sosmed secara bijak dan tidak asal membagikan berita yang belum jelas.


"Karena medsos bisa berdampak positif dan bisa juga berdampak negatif, sehingga para murid tidak bersentuhan dengan permasalahan hukum akibat membuat berita berita hoaks," harapnya. (Humas Polresta Bandarlampung)