Pimpin Apel Pagi, Pasiter 0410/KBL Ajak Personel Berolahraga

Header Menu

Pimpin Apel Pagi, Pasiter 0410/KBL Ajak Personel Berolahraga

wartapalapa
Selasa, 25 Oktober 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Sebagian besar orang umumnya memilih untuk berolahraga di pagi hari atau sore hari. Namun, beberapa orang meyakini kalau waktu terbaik untuk berolahraga sebenarnya adalah di pagi hari. Selain udaranya yang masih sejuk, tubuh juga masih segar untuk berolahraga. 


Pasiter Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sinaga mengatakan, "Dalam dunia medis, tidak ada penelitian yang benar-benar menunjukan kalau olahraga pagi adalah waktu yang paling baik."


"Meski begitu, memang ada manfaat-manfaat tertentu yang bisa kita peroleh saat memilih olahraga di pagi hari," kata Pasiter, saat memimpin apel pagi di Markas Kodim 0410 Kita Bandarlampung, Selasa (25/10/2022)


Lebih lanjut Pasiter menjelaskan beberapa manfaat berolahraga bagi seseorang ataupun prajurit TNI.


Menurutnya, dengan berolahraga dapat meningkatkan kewaspadaan dan lebih punya lebih banyak Energi.


" Olahraga teratur mampu meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan. Dengan berolahraga, kita akan merasa lebih berenergi sepanjang hari," ungkapnya 

 


Selain itu, dengan berolahraga dapat membuat seseorang menjadi lebih Fokus. Kebanyakan orang sulit untuk fokus dan merasa sangat mengantuk di siang hari. 


" Nah, olahraga meningkatkan fokus dan konsentrasi. Ketika kita ingin lebih fokus di siang hari, cobalah mulai berolahraga di pagi hari," ungkap Sinaga


Tidak kalah pentingnya, Sinaga mengatakan dengan berolahraga dapat lebih efektif dan meningkatkan imunitas agar dapat melaksanakan tugas dan menurunkan berat badan agar badan lebih sehat.


" Yang terakhir, Jika ingin memiliki berat tubuh yang ideal, lakukan olahraga yang rutin," tutupnya. (Pendim 0410/Kbl)